Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

Dandim 1508/Tobelo Beri Motivasi Pelaksanaan Tugas Babinsa

Dibaca: 19 Oleh 19 Jan 2022Tidak ada komentar
Dandim 1508/Tobelo Beri Motivasi Pelaksanaan Tugas Babinsa
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil id- Untuk meningkatkan disiplin dan ketaatan anggota terhadap peraturan, perlu kepedulian dan perhatian dari pimpinan. Hal itu yang selalu dilakukan oleh Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra pada kesempatan Jam Komandan, di Makodim 1508/Tobelo Jln. Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Senin (17/1/2022).

Dandim 1508/Tobelo Beri Motivasi Pelaksanaan Tugas Babinsa

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (18/1/2022) jmenyampaikan, dalam menjalankan tugas harus Ikhlas khususnya bagi kepentingan negara dan masyarakat. Berusaha untuk selalu bermurah hati kepada siapapun.

Dandim menjelaskan, saat ini vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun sudah di mulai. Oleh karena itu bagi anggota yang mempunyai anak usia tersebut agar segera membawa anaknya untuk menerima vaksin.

“Kepada Babinsa agar rutin melaksanakan sosialisasi ke masyarakat, terkait pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 -11 tahun, ” ujarnya.

Dandim 1508/Tobelo Beri Motivasi Pelaksanaan Tugas Babinsa

Dirinya meminta agar para Babinsa memahami tugas dan peran Satkowil dengan membantu kesulitan masyarakat. Timbulkan berbagai macam inovasi dan kreasi dalam pelaksanaan Binter di lapangan. Jauhkan diri kalian dari segala macam bentuk pelanggaran yang akan merusak diri, keluarga dan satuan.

“Kita sebagai prajurit harus berpenampilan yang bagus, rapih dan bersih. Karena ciri setiap prajurit harus mempunyai sikap disiplin dan loyal. Kita harus bangga menjadi seorang prajurit, terlebih mampu mengatasi kesulitan dan membantu masyarakat, ” tuturnya.

Di akhir pengarahannya Dandim menekankan kepada para Babinsa harus mampu menguasai lima kemampuan teritorial, baik secara geografi, demografi, maupun kondisi sosial. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan