Kodam IX/Udayana

Dandim 1615/Lotim Pimpin Apel Siaga Tanggap Bencana

Dibaca: 29 Oleh 03 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dandim 1615/Lotim, Letkol Inf Musthofa, S.I.P., memimpin apel gelar pasukan dalam rangka siaga tanggap bencana Gunung Rinjani yang diikuti sebanyak 500 orang, Selasa (3/11) di Lapangan Kebun Raya Lemor, Desa Lemor, Kec. Swela, Kab. Lombok Timur.

Dalam acara apel gelar pasukan siaga tanggap bencana Gunung Rinjani tersebut juga  dihadiri oleh Kepala BPBD Lotim Bapak Haji Nafsi, Kadishutbun Lotim Bapak Lalu Zaenal Abidin dan seluruh Perwira jajaran Kodim 1615/Lotim serta diikuti oleh para peserta apel, diantaranya : Dua SSK Kodim 1615/ Lotim, Satu SST Dalmas Polres Lotim, Satu Ton POl PP Kab. Lotim, Satu Ton Polhut Kab. Lotim, Satu Ton Dishub Kab. Lotim dan Satu  Ton BNPB Kab. Lotim.

Dandim 1615/Lotim saat memimpin apel gelar pasukan menyampaikan, bahwa pada saat ini kondisi gunung sudah mencapai setatus siaga tingkat 2, sehingga dihimbau agar  para wisatawan saat ini tidak naik ke Gunung Rinjani dan kalau terjadi peningkatan dalam setatus maka segera laksanakan efakuasi dari lokasi ke tempat yang telah di tentukan. Selain itu Dandim juga menambahkan, ada 3 hal dalam mengantisipasi dari reaksi bencana tersebut yang dimulai dari langkah pra bencana( sebelum terjadi letusan), pada saat terjadinya letusan dan setelah terjadinya letusan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel