Kodam XVII/Cenderawasih

DANDIM 1704/SORONG SEBAGAI IRUP PADA UPACARA BENDERA DI SUPM NEGERI SORONG

Dibaca: 490 Oleh 14 Okt 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Robby Suryadi.S.Sos bertindak sebagai Irup pada upacara bendera bertempat di Sekolah Usaha Perikanan Menengah Negeri Sorong ( SUPM ) pada hari Senin tanggal 13 Oktober 2014.

Dalam amanatnya Dandim 1704/Sorong menyampaikan bahwa upacara bendera di sekolah-sekolah mulai dari tingkat SD s.d. SMA sederajat bertujuan memberikan bekal kepada siswa/i agar kelak memiliki sumber daya manusia ( SDM ) yang berkualitas serta cinta NKRI. Peran pemuda sangatlah penting dalam pembangunan bangsa. Pada era globalisasi ini, tantangan terberat yang dihadapi oleh bangsa Indonesia adalah bagaimana menyiapkan SDM yang bermutu dalam jumlah yang memadai, karena hanya dengan SDM yang berkualitas, maka bangsa kita dapat bermitra dan berkompetisi pada tataran global. Begitu pentingnya pendidikan sehingga pendidikan sangatlah perlu. Sebab.tanpa pendidikan, taraf hidup serta standar kualitas seorang manusia bisa dikatakan akan berdampak buruk. Seseorang yang memperoleh pendidikan yang semakin tinggi tentunya akan mempunyai kualitas yang jauh lebih baik dibandingkan mereka yang hanya tamat sekolah dasar.

Hakikat pendidikan berorientasi kecakapan hidup melalui pendidikan formal dan non formal untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, sikap dan kemampuan para pemuda dan pemudi yang mandiri dan memiliki wawasan luas. Dengan didasarkan 5 (lima) Pilar Pendidikan yaitu belajar untuk memperoleh pengetahuan, belajar untuk tahu cara belajar, belajar untuk dapat berbuat/melakukan pekerjaan, belajar agar dapat menjadi orang yang berguna sesuai dengan minat, bakat dan potensi diri dan belajar untuk dapat hidup bersama dengan orang lain.

Diharapkan peran Kodim 1704/Sorong dapat membantu pendidikan guna menyiapkan generasi muda terutama siswa/i dalam menekuni tugas belajar sebagai harapan bangsa dan menumbuhkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Prd/Cen)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel