Kodam XVII/Cenderawasih

Dandim 1705/Paniai Bersama Unsur Forkopimda Membuka Kegiatan Perluasan Sawah Dan Peresmian Bendungan

Dibaca: 13 Oleh 12 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Forum Forkopinda meresmikan bendungan Sebagai suatu ilmu pengetahuan irigasi tidak saja sebagai pengambilan air bermacam macam sumber tapi sebagai penyaluran ke bidang tanah pertanian secara teratur serta membuang air yang kelebihan yang tidak di perlukan lagi, Senin (11/1).

Kodim 1705/Paniai bersama pemerintah mensukseskan progam pemerintah tentang peningkatan produksi dan produktivitas padi menuju swasembada beras di Kabupaten Nabire dengan salah satunya pembuatan saluran bendungan irigasi perluasan areal sawah dengan luas 1000 Ha yang berfungsi membantu pengembang  daerah pertanian dan meningkatkan nilai tanah.

Sambutan penjabat Bupati Bp. Sandius Wonda SH MH dengan progam pemerintah tentang  peningkatan produksi dan produktivitas padi menuju swasembada beras di kab nabire di tahun 2016 pemerintah pusat membuka lahan seluas 1.000 hektar yang di harapkan dengan adanya bendungan ini kebutuhan air untuk kebutuhan para petani bisa mencukupi.

Progam Papua bangkit mandiri sejahtera buat TNI/POLRI pertanian susah payah kita bekerja keras mulai  bulan ini sudah star mengenai panen raya baru terjadi di 2 Kabupaten 1 di Kab. Merauke yang ke 2 Kab. Nabire dan yang ke 3 Kab. Jayapura dan di ikuti Kabupaten lainya.

Dengan adanya progam pemerintah tentang oerluasan lahan pertanian dan di bangunya bendungan ini agar bisa mencapai target karena daerah kita membangun di teluk tapi kita juga harus  bisa mnghasilkan padi untuk kepentingan ekonomi.

Sambutan kepala dinas pertanian Provinsi Ir. Samuel Siriwa Dengan progam pemerintah di tahun 2016 ini agar sektor pertanian di perluas agar kebutuhan beras di Papua ini tidak ambil dari kota lain.

Adanya pembangunan bendungan dan perluasan lahan Kab. Nabire di harapkan akan menjadi pemasok beras dari Kab. Dogiyai, Deiyai, Paniai, dan Waropen.

Adapun sambutan Dandim Letkol Arh Yulian Iskandar bahwa Kita dari TNI akan membantu dengan maksimal apapun yang di butuhkan pemerintah demi mensukseskan progam pemerintah tentang peningkatan produksi dan produktivitas padi menuju swasembada beras di Kab. Nabire  yang sudah berjalan dan di tambah penambahan perluasan areal sawah 1000 Ha pembukaan lahan pertanian kami akan mendukung penuh semua kegiatan ini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel