Kodam IV/Diponegoro

Koramil Bersama Masyarakat Buat Bak Sampah

Dibaca: 55 Oleh 12 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Koramil 11/Warungasem bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti pembuatan bak sampah dengan ukuran panjang 3,5 meter, lebar 2 meter dan tinggi 1,5 meter sebanyak dua buah yang berlokasi di Desa Banjiran Rt. 05 Rw. 01 Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang, Selasa (12/01).

Kegiatan kerja bakti pembuatan bak sampah yang dipimpin Danramil 11/Warungasem Kapten Inf Supirno dan Kepala Desa Banjiran Rudi Hartono ini menggunakan dana desa sebesar Rp. 6.000.000,- dan pelaksanaan pengerjaannya dikerjakan secara swadaya / gotong royong oleh masyarakat bersama dengan jajaran Koramil 11/Warungasem.

Kegiatan pembuatan bak sampah ini merupakan langkah dalam membantu warga masyarakat khususnya dalam rangka meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan, karena kebersihan maupun kesehatan lingkungan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat, maka dengan adanya tempat atau bak sampah yang letaknya strategis diharapkan lingkungan menjadi bersih sehingga berbagai dampak negatif dari sampah dapat ditanggulangi, contohnya seperti banjir, mencegah bau tidak sedap serta lingkungan terlihat bersih, rapi, indah dan nyaman, ujar Kades Rudi Hartono.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel