Kodam XVII/Cenderawasih

Dandim 1709/Yawa dan Bupati Kab. Kep. Yapen Berdialog Dengan Masyarakat Kampung Kanawa Distrik Kosiwo

Dibaca: 24 Oleh 03 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Yapen, Senin (02/11/2015). Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Tamimi Hendra Kesuma SH bersama Bupati Kab. Kep. Yapen Tonny Tesar S.Sos, melaksanakan dialog dengan masyarakat Kampung Kanawa Distrik Kosiwo dalam rangka Karya Bhakti skala besar tahun 2015.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kepala Kampung Kanawa Sdr. Yosep Adoi dan sekitar 50 warga Kampung Kanawa. Pada kesempatan itu Dandim 1709/Yawa menjelaskan bahwa kegiatan karya bhakti skala besar ini akan membangun rumah sebanyak 10 unit dan 1 MCK di Kampung Kamanap. Dandim mengharapkan kerjasama yang baik antara masyarakat Kampung Kanawa dan anggota Kodim 1709/Yawa yang sedang melaksanakan pembangunan.

Kepala Kampung Kanawa, Yosep Adoi menyampaikan aspirasi mewakili masyarakat Kampung Kanawa kepada Bupati Kep. Yapen, yaitu poin pertama adalah masalah pendidikan. Selama ini sekolah-sekolah di Kampung Kanawa masih belum optimal kegiatan belajar mengajar, karena kebanyakan guru tidak tinggal di Kampung dan jarang masuk memberikan pengajaran kepada siswa-siswi sehingga sebagai akibatnya masih banyak siswa-siswi kelas 6 sekolah dasar masih belum mampu untuk membaca. Poin kedua adalah tentang kesehatan. Masyarakat meminta kepada Bupati agar jumlah tenaga kesehatan yang ada saat ini agar ditambah lagi, karena bila masyarakat akan berobat ke kota jaraknya terlalu jauh dan agar fasilitas Puskesmas dan Posyandu yang ada agar dilengkapi sarana peralatan dan obat-obatannya.

Mewakili masyarakat Kampung Kanawa, Yosep Adoi menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Dandim 1709/Yawa dan Bupati Kep. Yapen yang telah memperhatikan masyarakat Kampung Kanawa dengan program karya bhakti skala besar serta meninjau secara langsung masyarakat Kampung Kanawa, dan hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Kampung Kanawa.PendamXVII/Cenderawasih

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel