Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Dandim 1715/Yahukimo Dukung Peningkatan Partisipasi Perempuan Dalam Bidang Politik, Hukum, Sosial dan Ekonomi

Dibaca: 28 Oleh 30 Sep 2022Tidak ada komentar
Auto Draft
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Komandan Kodim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis V. Tethool menghadiri kegiatan peningkatan partisipasi perempuan di bidang politik, hukum, sosial dan ekonomi tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Nduga, bertempat di gedung Serbaguna Kenyam, Distrik Kenyam, Kab. Nduga, Kamis (29/9/2022).

Dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/9/2022) Dandim menyampaikan pihaknya mendukung kegiatan tersebut sebagai bentuk bahwa perempuan juga dapat memiliki peran penting dalam pembangunan daerah.

“Kegiatan ini tentunya sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan peran serta perempuan dalam pembangunan di Kab. Nduga pada segala bidang, dimana kita ketahui bahwa saat ini perempuan juga ikut mengambil bagian dalam lembaga pemerintahan yang juga sebagai sarana untuk memperjuangkan hak-hak perempuan, ” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, pemahaman dan informasi yang diperoleh dari kegiatan ini juga dapat diteruskan kembali pada masyarakat di lingkungan masing-masing sehingga perempuan di luar sana juga paham akan peran masing-masing.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Nduga, Rode Nirigi SKM dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini diikuti oleh perwakilan perempuan dari beberapa organisasi yang berada di wilayah Kabupaten Nduga serta seluruh ASN yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nduga.

“Dengan tujuan membuka wawasan, memberi dorongan, motivasi dan penyemangat untuk menjadi perempuan yang berkualitas di bidang politik, hukum, sosial dan ekonomi sehingga dapat bersaing dengan perempuan yang berada di luar daerah,” ungkapnya.

Pihaknya berharap agar peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan serta mendengar dan berperan aktif terhadap materi yang disampaikan oleh para narasumber masyarakat Kabupaten Nduga khususnya untuk para kaum Perempuan agar termotivasi dan sadar akan haknya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan