Kodam IV/Diponegoro

Dandim Kudus Optimalkan Pengoperasian Handphone Sipinter Bagi Babinsa

Dibaca: 11 Oleh 10 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Setelah kurang lebih 3 (tiga) bulan lamanya para Babinsa jajaran Kodim 0722/Kudus mengoperasikan dan menggunakan handphone Android Smartfren dengan aplikasi SIPINTER sebagai inventaris jabatan Babinsa dalam rangka membantu dan mendukung tugas pokok dan tugas tambahan yang dicanangkan oleh Presiden kepada TNI-AD khususnya bagi para Babinsa guna mempermudah monitoring kegiatan pelaporan harian dan khususnya dalam mensukseskan Program Swasembada Pangan, maka Komandan Kodim 0722/Kudus Letnan Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan memandang perlu untuk mengadakan evaluasi pengoperasian alat komunikasi tersebut agar penggunaan dan pengoperasiannya lebih maksimal, tepat guna dan tepat sasaran demi mensukseskan Program Swasembada Pangan.

Dalam kegiatan evaluasi penggunaan dan pengoperasian handphone Android Smartfren dengan aplikasi SIPINTER, Dandim 0722/Kudus didampingi Pasiter Kodim Kudus dan dibantu salah satu anggota staf Kodim Kudus, turun langsung ke jajaran satuan bawah sehingga langsung bisa sharing dan mendengarkan keluhan serta kendala yang di hadapi para babinsa dalam mengoperasikan alat komunikasi tersebut, seperti yang dilaksanakan pada Koramil 01/Kota pada Rabu (9/9).

Dandim dalam pengarahannya mengharapkan seluruh Babinsa lebih memaksimalkan penggunaan dan pengoperasian handphone sipinter sebagai penunjang kelancaran tugas dalam pelaporan harian dan khususnya dalam mensukseskan Program Swasembada Pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah sehingga semakin meningkatkan kemampuan temu cepat, lapor cepat bagi para Babinsa di lapangan.

Harapan yang lain adalah dengan adanya SiPintar diharapkan para Babinsa bisa lebih meningkat kemampuannya sehingga tugasnya menyajikan aplikasi bisa diterima dengan baik, bisa digunakan dan tidak menyusahkan. Para Babinsa nantinya tidak disibukkan oleh urusan – urusan administrasi. Dengan SiPintar ini Babinsa nantinya tidak usah buat laporan tersendiri karena akan tersaji dengan sendirinya, sehingga waktu yang lebih banyak bisa digunakan untuk pelayanan lebih baik kepada masyarakat, jelas Dandim.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel