Skip to main content
Kodam VI/Mulawarman

Dandim Kukar Hadiri Sosialisasi Perencanaan Pembangunan Ibu Kota Nusantara Oleh Otorita IKN

Dibaca: 66 Oleh 11 Mei 2023Tidak ada komentar
Dandim Kukar Hadiri Sosialisasi Perencanaan Pembangunan Ibu Kota Nusantara Oleh Otorita IKN
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) gelar sosialisasi perencanaan pembangunan IKN (tata ruang, pertanahan) lingkungan hidup dan isu sosial lainnya dalam mendukung penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum di kecamatan Loa Janan, Kamis (11/5/2023).

Sosialisasi digelar dibalai pertemuan umum (BPU) kecamatan Loa janan, jalan Soekarno Hatta KM 4,5 desa Loa Janan Ulu dengan dihadiri staf ahli Bupati bidang pemerintahan dan Kesra, Dandim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Letkol Inf. Jeffry Satria (mewakili Pangdam VI/Mlw), perwakilan Polres dan para pejabat dijajaran Pemkab. Kukar dan kecamatan Loa Janan.

Mengutip dari penyampaian beberapa sumber, Dandim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Letkol Inf. Jeffry Satria menyebutkan otorita IKN saat melakukan sosialisasi terkait isu pertanahan, isu lingkungan hidup, isu perizinan yang dipadukan agar masyarakat paham dan mengerti dengan kebijakan-kebijakan yang dilakukan oleh Otorita IKN.

Lebih lanjut Dandim menuturkan suksesnya pembangunan IKN membutuhkan suport dari masyarakat dan semua pihak terkait sesuai dengan peraturan presiden republik Indonesia no. 64 tahun 2022 tentang perencanaan tata ruang kawasan strategis nasional ibu kota Nusantara (IKN).

Baca juga:  Danrem 092/Mrl Pimpin Acara Serah Terima Jabatan Kasrem 092/Mrl

“Otorita tidak melarang masyarakat hanya mengajak untuk mulai tertib terkait tata ruang dan pertanahan yang masuk dalam kawasan IKN”, sebut Dandim.

Dandim juga menghimbau kepada masyarakat kecamatan Loa Janan untuk berkolaborasi, saling suport, saling bersinergi, karena ini untuk kepentingan bersama yang mana IKN juga sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi Indonesia dimasa depan, tutupnya (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel