Kodam XVII/Cenderawasih

Dandim Yawa Sosialisasikan Pilkada Di Kampung Kaonda

Dibaca: 89 Oleh 19 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Yapen, 19 Oktober 2016

Sehubungan dengan akan digelarnya pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2017 mendatang, Komandan Kodim (Dandim) 1709/Yawa, Letkol Inf Sat Hari Wibowo merangkul semua komponen masyarakat yang ada di Pantai Boawi, Kampung Kaonda, Distrik Windesi, Rabu (19/10).

Bagi prajurit Kodam XVII/Cenderawasih yang memiliki semboyan “Ksatria Pelindung Rakyat” sudah sepatutnya untuk selalu dekat dengan Rakyat karena TNI pun berasal dari Rakyat, untuk Rakyat dan akan kembali ke Rakyat. Keanekaragaman suku, agama dan ras masyarakat Indonesia bukan menjadi halangan maupun rintangan, akan tetapi hal itu justru menjadi perekat dan pemersatu dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dalam kesempatan ini Dandim mengajak seluruh komponen masyarakat untuk tetap menjaga situasi dan kondisi di Kampung Kaonda yang kondusif agar tetap dipertahankan. Dandim meminta kepada Kampung Kaonda untuk menjaga ketertiban dan keamanan agar proses dan tahapan Pilkada dapat berjalan sesuai rencana.

Dandim juga menjelaskan Pilkada merupakan bagian dari implementasi amanah reformasi yang menuntut masyarakat untuk mengambil peranan lebih banyak dan strategis.

“Pilkada adalah milik kita bersama, di mana kita akan menentukan pilihan kepada siapa kita percayakan masa depan untuk melanjutkan roda pemerintahan lima tahun yang akan datang,” ucap Dandim.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel