Kodiklat

Dankodiklat TNI AD Buka Pendidikan Calon Srikandi Bangsa

Dibaca: 21 Oleh 18 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

“Mulai hari ini hingga lima bulan mendatang,  kalian akan mengikuti Pendidikan Pertama Bintara TNI Angkatan Darat Tahap I Wanita di tempat ini.” Demikian kata pembukaan yang di sampaikan Dankodiklat TNI AD Letjen TNI Agus Sutomo,S.E., pada saat upacara pembukaan Pendidikan Dasar Pembentukan Bintara Kowad dilapangan upacara Pusdikkowad Kodiklat TNI AD Lembang, Jumat (18/9).

Pendidikan pertama yang diikuti oleh 85 calon Siswa Bintara Kowad ini bertujuan membentuk Prajurit Siswa menjadi Bintara TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, pengetahuan dan keterampilan Dasar Keprajuritan dan Dasar Golongan Bintara serta kondisi jasmani yang samapta serta dipersiapkan sebagai seorang Prajurit Wanita dengan Pangkat Bintara untuk mengawaki satuan jajaran TNI Angkatan Darat.

Dalam amanatnya ,Dankodiklat menyampaikan bahwa Prajurit adalah profesi yang mulia,  profesi yang berhubungan dengan keterampilan berperang yang biasanya   didominasi  oleh laki-laki, tetapi fakta itu kini sudah berubah.  Saat ini diperlukan tenaga militer wanita untuk bidang penugasan tertentu yang membutuhkan ketelitian, ketekunan, kesabaran dan sifat-sifat keibuan yang menjadi kodrat kaum wanita.

Selanjutnya Dankodiklat menyampaikan bahwa dari waktu ke waktu animo wanita yang ingin menjadi Prajurit terus meningkat secara signifikan. Hal ini disikapi oleh TNI AD dengan melaksanakan seleksi yang sangat ketat untuk mencari insan-insan  terbaik  dan  memiliki keunggulan kompetitif dibidang masing-masing.

Oleh karena itu, manfaatkan  kesempatan  yang sangat  baik  ini untuk fokus pada tugas belajar dan berlatih, karena kalian adalah calon-calon Srikandi bangsa masa depan serta manfaatkan juga waktu pendidikan ini, untuk berinteraksi dan berbagi pengalaman dengan sesama rekan yang datang dari berbagai penjuru tanah air, sehingga wawasan pengetahuan kalian akan semakin bertambah”. Ungkap Dankodiklat diakhir amanatnya. (Pen Sdirum Kodiklat TNI AD).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel