Skip to main content
Pusat Polisi Militer

Danpuspomad : Maknai Tradisi Korps Pembaretan Untuk Pengabdian Terbaik

Dibaca: 221 Oleh 06 Nov 2022Tidak ada komentar
Danpuspomad : Maknai Tradisi Korps Pembaretan Untuk Pengabdian Terbaik
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Tradisi Korps Pembaretan harus dimaknai sebagai ungkapan rasa kebangsaan terhadap Korps untuk memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara serta institusi.

Hal tersebut ditegaskan Danpuspomad Letjen TNI Chandra W. Sukotjo saat memimpin tradisi Korps Pembaretan kepada para perwira dan tamtama baru Polisi Militer Angkatan Darat, di Lapangan Soegiri Pusdikpom, Cimahi, Jawa Barat, Sabtu (5/11/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Puspomad, Minggu (6/11/202), personel yang melaksanakan acara Tradisi Korps Pembaretan dan Pengukuhan Perwira dan Tamtama TA 2022 berjumlah 154, yang kemudian dirangkai dengan penyematan Pin Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Pomad) termasuk diantaranya kepada 2 orang siswa tamu dari Pomal dan Pomau.

“Maknai Tradisi Korps Pembaretan ini sebagai kebanggaan kalian untuk membesarkan dan menjaga nama baik Korps Polisi Militer untuk memberikan pengabdian terbaik saat kalian nanti dimanapun ditugaskan, ” ujar Danpuspomad.

Danpuspomad menegaskan, sebagai prajurit penegak disiplin di lingkungan TNI, khususnya TNI Angkatan Darat, prajurit Pomad harus dapat menjadi contoh terbaik dalam penegakan aturan dan hukum serta disiplin prajurit.

“Kalian sebagai prajurit penegak disiplin, harus mampu memberikan contoh terbaik bagi rekan-rekan kalian yang lain agar menghindari pelanggaran sekecil apapun,” tegas Danpuspomad.

Diakhir sambutannya, Danpuspomad berpesan kepada seluruh prajurit Pomad meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta pegang Teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI.

Selesai acara Tradisi Korps dilanjutkan foto bersama, Danpuspomad menemui dan berdialog dengan orang tua/keluarga para siswa serta mengunjungi TK, Barak 66 dan ruang makan D. Kemudian sholat berjamaah dan Yasinan serta memberikan santunan anak yatim, diakhiri dengan makan siang berasama di Ruang Sumadi Pusdikpomad.

Hadir pada acara ini Irpuspomad Brigjen TNI Muhammad Yusrif Guntur, S.Sos., M.Si., Dircab Brigjen TNI Yusri Nuryanto, S.I.P., Kaotmilti IV Makassar Brigjen TNI Eka Wijaya Permana, S.H., Para Pejabat Utama Puspomad, Danpusdikpom Puspomad Kolonel Cpm Priatmoko, S.H., Danpomdam III/Slw Kolonel Cpm Sigit Himawan Sutanto, S.H., beserta Dandenpom jajarannya dan para orang tua atau keluarga perwira dan tamtama baru. (Dispenad)

Kirim Tanggapan