Berita Satuan

Danpuspomad Tinjau Latihan UST Kompi Yonpomad dan Bagikan Sembako Untuk Warga

Dibaca: 37 Oleh 20 Nov 2020Tidak ada komentar
Danpuspomad Tinjau Latihan UST Kompi Yonpomad dan Bagikan Sembako Untuk Warga
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id– Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad) Letjen TNI Dodik Wijanarko, S.H., C.Fr.A, meninjau dan memberikan pengarahan kepada prajurit Batalyon Pomad yang melaksanakan latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi di daerah latihan Gunung Batu Komplek Jonggol Kabupaten Bogor.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Puspomad Letkol Cpm Dwi Indra Wirawan, dalam keterangan tertulisnya di Puspomad, Jakarta, Jumat (20/11/2020).

Diungkapkan Kapen Puspomad, selain meninjau latihan prajuritnya pada Rabu (18/11/2020), Danpuspomad juga membagikan sembako kepada warga di sekitar tempat latihan.

“Pembagian sembako ini sebagai wujud kasih Puspomad kepada warga yang tinggal di sekitar tempat latihan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, Uji Siap Tempur ini merupakan latihan taktis sesuai dengan proglatsi Yonpomad guna menguji kesiapan prajurit Yonpomad Puspomad setingkat Kompi yang diikuti oleh pelaku berjumlah 196 orang.

“Peninjauan oleh Danpuspomad juga turut didampingi Dirum Puspomad Brigjen TNI Sudirman, dan Kasubditpamopster Kolonel Cpm Iman Santoso, S.H, dan Danyonpomad Mayor Cpm Yudha Pratama,” jelasnya.

“Kunjungan ini pula dalam rangka melihat secara langsung prajurit Yonpomad yang diuji beberapa materi latihan seperti Patroli, Pengendalian Lalu Lintas (Dalalin) militer, Pengamatan dan Penggambaran (Matbar), Olah TKP (Tempat Kejadian Perkara), Razia, Penjemputan Tahanan Operasi, dan Prossesing Tahanan Operasi (Tahops),” tutur Indra.

Indra juga menambahkan, paket sembako yang dibagikan kepada warga berjumlah 150 paket berisi beras dan gula pasir, dan secara simbolis diberikan kepada Kepala Desa Sukaharja.

Danpuspomad Tinjau Latihan UST Kompi Yonpomad dan Bagikan Sembako Untuk Warga

“Sembako ini sebagai bentuk perhatian Puspomad kepada masyarakat yang berada di daerah latihan dengan harapan kehadiran personel Pomad di daerah latihan membawa manfaat kepada warga sekitar,” pungkasnya.

Selanjutnya pada sore harinya, prajurit Yonpomad juga melaksanakan kegiatan karya bakti perbaikan fasilitas umum yaitu perbaikan Masjid dan Mushola desa serta pembersihan lingkungan di sekitar daerah latihan. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel