Berita Satuan

Pangdam II/SWJ Kunjungi Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif R 200/BN di Malinau

Dibaca: 18 Oleh 20 Nov 2020Tidak ada komentar
Pangdam II/SWJ Kunjungi Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif R 200/BN di Malinau
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengunjungi sekaligus memberikan arahan dan motivasi kepada prajurit Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif Raider 200/Bhakti Negara, yang sedang bertugas menjaga wilayah perbatasan negara di sektor Kalimantan Utara.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 200/BN, Mayor Inf Andy Irawan S.H, dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Jumat (20/11/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kunjungan Pangdam II/Swj pada Rabu (18/11/2020) untuk melihat secara langsung keadaan prajuritnya yang sedang melaksanakan tugas di wilayah perbatasan RI-Malaysia ini.

“Kunjungan Pangdam II/Swj ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi kami, serta menjadi sumber motivasi dan pengabdian setiap personel Satgas dalam bertugas,” ujarnya.

Dalam arahannya kata Dansatgas, Mayjen TNI Agus Suhardi menekankan kepada prajurit untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena di wilayah ini merupakan beranda terdepan NKRI yang harus terus dijaga keamanan dan ketertibannya.

“Beliau juga mengingatkan bahwa kami sebagai Satgas Pamtas RI-Malaysia harus selalu mengantisipasi tindakan orang-orang yang tidak bertanggungjawab di wilayah perbatasan seperti ilegal logging, ilegal minning, penyelundupan narkoba dan miras serta aktivitas lainnya yang melanggar kedaulatan negara,” jelasnya.

Andy Irawan menambahkan, pucuk pimpinan Kodam II Sriwijaya ini juga menyebutkan, agar Satgas membantu dan memberikan kebaikan bagi masyarakat perbatasan dan hendaknya juga mempelajari karakter budaya dan kearifan masyarakat lokal, sehingga dapat diterima oleh masyarakat khususnya yang berada di sekitar Pos Satgas.

Pangdam II/SWJ Kunjungi Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif R 200/BN di Malinau

“Pangdam II/Swj berpesan untuk selalu meningkatkan sinergitas dengan Pemerintah Daerah dan Polri, tokoh adat, tokoh agama dan semua elemen masyarakat. Bekerjalah dengan tulus dan berikan pengabdian yang maksimal untuk masyarakat,” pungkasnya.

Pada kunjungannya ini, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi berkunjung ke Pos Long Pujungan dan Pos Komando Utama Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif Raider 200/Bhakti Negara. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel