Skip to main content
Berita Satuan

Danpussenarmed Kodiklatad Kunjungi Industri Drone Kesisteman Armed Berbasis Field Artilery Observer (FAO)

Dibaca: 58 Oleh 11 Jul 2022Tidak ada komentar
Danpussenarmed Kodiklatad Kunjungi Industri Drone Kesisteman Armed Berbasis Field Artilery Observer (FAO)
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Danpussenarmed Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso S.I.P., S.SOS., M.Tr (Han) beserta jajaran Litbang Pussenarmed berkesempatan mengunjungi workshop PT Nexin untuk melihat perkembangan tehnologi drone beserta perangkat pendukung drone hasil kerja sama dengan Litbang Pussenarmed.

Dal. Keterangan tertulis Penerangan Pussenarmed Kodiklatad, Senin (11/7/2022), sesampainya di workshop PT Nexin, Danpussenarmed melihat dari dekat proses pengerjaan FAO kerjasama PT Nexin dengan Litbang Pussenarmed dengan cara bertanya langsung serta melihat secara detail progres pekerjaan tersebut Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana kualitas dan produk yang dihasilkan agar mendapatkan hasil yang maksimal dan memenuhi sasaran yg diinginkan serta tidak terjadi penyimpangan.

Kegiatan Litbang PTTA ini nantinya untuk memenuhi kesisteman Armed yang digunakan untuk Tim/Regu observer. PTTA yang dibuat memiliki kemampuan jarak telemetry 40 kilometer, endurance sampai dengan 100 kilometer, ketinggian maksimal 3 kilometer, dimana pembeda antara PTTA satuan Armed dengan tipe PTTA lain yaitu kemampuan memberikan koreksi penembakan Armed, melaporkan kondisi depan sasaran serta daya kehancuran di sasaran, yang nantinya sistem peninjauan berbasis PTTA ini menjadi pelengkap kesisteman Alutsista Armed dengan sebutan Field Artillery Obeserver (FAO).

Baca juga:  Kasad Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Irjen Kemhan dan 9 Pati TNI AD

Mayjen TNI Totok Imam berharap, kedepan agar pengerjaannya bisa diselesaikan tepat waktu dan beberapa koreksi serta tambahan dalam pengadaan alat tersebut untuk segera ditindaklanjuti dan dikerjakan dengan memaksimal.

Disisi lain juga teknologi yang dikerjakan harus berkualitas, mudah dipelajari dan merupakan hasil kerja bersama antara Pussenarmed dan PT Nexin. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel