Kodam IV/Diponegoro

Danramil 02/Gombong, Beri Motivasi Para Perajin Pandan

Dibaca: 24 Oleh 18 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Danramil 02/Gombong Kapten Arm Sudarto beserta ibu dan rombongan menyempatkan waktu untuk mengunjungi Sentra pengrajin pandan di Desa Klopogodo Kecamatan Gombong Kabupaten Kebumen, Minggu (17/01/16).

Ketua pengrajin Ny. Mukhsin yang juga sebagai istri Kepala Desa Klopogodo menyampaikan rasa terimakasihnya atas kunjungan Danramil beserta Ibu kali ini.

Para pengrajin, kerajinan tangan Ibu-Ibu PKK Desa Klopogodo ini, mampu menghasilkan berbagai aneka ragam kerajinan pandan yang disulap menjadi barang-barang antik seperti, tas, topi, tempat tisu, dompet, sandal dan masih banyak lagi kerajinan lainya yang di hasilkan oleh tangan-tangan terampil ibu-ibu PKK Desa Klopogodo ini.

Danramil 02/gombong Kapten Arm Sudarto mengatakan, “tetap semangat untuk terus berinovatif dan berkreasi sesuai tuntutan dan tantangan jaman, pasar masih menunggu hasil dari tangan-tangan terampil para ibu-ibu sekalian, dengan begitu dapat mengangkat perekonomian rumah tangga,” tegasnya.

Kerajinan yang dibentuk bukan cuma berbahan daun pandan namun ada pula yang dirajut dari jerami pisang, pemanfaatan sumber alam inilah yang mampu menyedot perhatian pasar. Hasilnyapun dipasarkan sampai keluar jawa, seperti Sumatra dan Kalimantan, disamping pasar lokal, para pengajin selalu kebanjiran order, omsetpun nda tanggung-tangung, para pengerajin mampu menghasilkan hingga ratusan ribu rupiah setiap harinya, ini berkat kerja keras, kesungguhan dan  ketekunan serta semangat para ibu-ibu PKK.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel