Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Koramil 20/Buayan Wujudkan Semangat Gotong Royong Warga

Dibaca: 17 Oleh 18 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

KODIM 0709/KBM, Sebanyak dua orang Babinsa dari Koramil 20/Buayan Kodim 0709/Kebumen yang dipimpin Peltu Eko Dwiyanto bersama-sama dengan Kopka Sabar melaksanakan  kegiatan karya bakti bedah rumah milik Bapak Satimin (40) yang bertempat di RT 01 RW 03 Dukuh Geblugkidul Desa Geblug Kecamatan Buayan- Kebumen, Minggu (17/01/16).

Kegiatan bedah rumah di Dukuh Geblugkidul Desa Geblug tersebut. merupakan program Pemerintah Kabupaten Kebumen melalui Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapermades), program batuan ini tentu sangat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, pasalnya masih ada beberapa masyarakat yang belum memiliki rumah layak huni yang sesuai dengan standart kesehatan.

Peran Babinsa Desa Geblug ini disamping membantu pelaksanaan perbaikan rumah warga, juga dilaksanakan kegiatan pengawasan terkait program bedah rumah tidak layak huni, ini dilakukan bertujuan sebagai wujud kemanunggal TNI Rakyat dalam pelaksanaan tugas kewilayahan.

Disamping itupula Babinsa memiliki tugas mensukseskan program tersebut, “sebagai insan teritorial sudah seharusnya selalu hadir di tengah-tengah masyrakat guna mengatasi kesulitan rakyat, diminta maupun tidak diminta kita harus memiliki inisiatif dan kepekaan terhadap wilayah binaannya, “ ujar Kopka Sabar.

Kegiatan ini dapat dijadikan cermin, bahwa diera yang serba canggih, budaya gotong royong warga desa masih kental terlihat. Ini perlu menjadi perhatian khusus sebab dengan gotong royong maka akan terwujud kerukunan antar warga, dan kegiatan semacam inipula sebagai inspirasi sekaligus contoh bagi wilayah lain, kondisi keamanan Desa akan semakin terjamin sehingga tidak akan ada timbul konflik antara masyarakat satu dengan masyarakat yang lainya.

“Bedah rumah yang baru berjalan sekitar 40% ini, tentu masih diperlukan waktu penyelesaiannya, namun pendampingan dan pengawasan dari semua pihak terutama Babinsa Desa Geblug juga masih didambakan warga, agar program bedah rumah tidak layak huni bisa berjalan dengan sebagai mana mestinya, “Imbuh Sabar.

Ucapan terimakasih terlontar oleh Bapak Satimin atas peran semua pihak terlebih kepada Kopka Sabar selaku Babinsa Desa tersebut yang sudah membantu proses perngerjaan meski belum sepenuhnya rampung.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Geblugkidul Bapak Saman, menyampaikan, hal senada, bahwa peran Babinsa di Desanya masih sangat diperlukan sehingga kedairannya dapat membawa solusi positif dalam membantu dalam partisipasinya bersama rakyat di segala kegiatan yang dilakukan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel