Kodam I/Bukit Barisan

Danramil 06/Cerenti Dan Camat Inuman Terjun Kelapangan Pantau Lahan Yg Rawan Terjadi Kebakaran

Dibaca: 38 Oleh 30 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kuansing/Inuman (30/09/2015) – Maraknya Kebakaran Lahan dan Hutan yang terjadi akhir-akhir ini membuat udara di wilayah Riau, Kuansing Khususnya sangat meresahkan masyarakat, terutama bagi anak-anak.

Karena selain asap akibat kebakaran lahan dan hutan sangat pedih di mata, menghirup udara juga kurang segar sehingga dikhawatirkan dapat menimbulkan penyakit ispa, dan penyakit mata dapat menyerang masyarakat sekitar. Untuk mengurangi Kebakaran atau masyarakat sengaja membakar pada saat membuka lahan perkebunan, Danramil 06/Crt Kapten Inf Kadarisman beserta Camat Inuman Serta masyarakat melaksanakan Patroli gabungan di daerah-daerah yang di anggap rawan Kebakaran, selain mengadakan Patroli Danramil juga Rutin mengadakan sosialisasi karlahut kepada masyarakat, baik mendatangi langsung di perkebunan maupun di warung-warung tempat banyak orang berkumpul. Kadang juga sosialisasi di lakukan di masjid pada saat sholat Jum’at, dengan harapan dapat menimbulkan kesadaran bagi masyarakat agar tidak membakar pada saat membuka lahan, atau segera melaporkan kepada intansi terkait apabila melihat dan menemukan lahan yang terbakar.

Dengan adanya musim panas yang sangat ekstim sekarang ini resiko akan terjadi kebakaran sangatlah besar terutaman kebun atau lahan yang jarang di datangi pemiliknya, atau lahan yang tidak produktif, kebakaran yang terjadi selama ini bukan saja faktor kesengajaan seperti membuang puntung rokok sembarangan, atau membakar dengan sengaja. Namun gesekan antar ranting juga dapat menimbulkan panas dan terjadi kebakaran.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel