Kodam IV/Diponegoro

Danramil 10/Berbah Berikan Materi Dalam Sarasehan Di Gereja Tanjung

Dibaca: 8 Oleh 29 Agu 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

(Berbah) – Sabtu (27/8) Sarasehan yang mengambil tema “Jemaat dan Masyarakat Bersatu Padu Melawan Gerakan Intoleransi dan Penyalagunaan Napza” ini digelar di Gereja Tanjung Kalitirto Kecamatan Berbah dengan dihadiri berbagai jemaat gereja lainya disekitar Berbah.

Sarasehan kali ini dipimpin oleh Pdt Bambang sulistyino menghadirkan dua narasumber yaitu Kapten inf Mariji Danramil 10/Berbah dan Kapolsek Berbah.

Materi yang disampaikan oleh Kapten inf Mariji adalah tentang intoleransi dan belanegara bahwa akhir-akhir ini krisis toleransi antar umat beragama sudah merambah Indonesia maka perlunya tokoh-tokoh agama untuk melaksanakan pendekatan kepada umatnya agar krisis-krisis yg terjadi seperti negara lain tidak merambah Indonesia tak lupa masalah belanegara ini perlu dipupuk rasa kebangsaanya agar semua warga negara mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi.

Sedang Polsek Berbah menyampaikan bahwa penyalahgunaan napza sudah mencapai darurat pengawasan narkoba ini bukan tugas polisi saja tapi juga masyarakat sehingga diharapkan masyarakat dapat memberi informasi kepada polisi sehingga pengedar narkoba dapat dibrantas.

Sarasehan ini berakhir pada pukul 20.30 dengan doa yang disampaikan Pdt Bambang diharapkan semua jemaat yang hadir dapat memahami dan melaksanakan materi yang disampaikan narasumber. (Pendim/Koptu Her)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel