Kodam XII/Tanjungpura

Danramil 1204-16/Rawak bersama Poktan Lakukan Panen Padi Perdana

Dibaca: 70 Oleh 06 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sekadau, Komandan Koramil 1204-16/Rawak Lettu Inf Oktafia Andri  bersama kelompok tani Karya Sebokat II di Dusun Rawak Hilir Desa Rawak Hilir Kecamatan Sekadau Hulu Kabupaten Sekadau pada Selasa, 05/01/2016.

Ketahanan pangan mempunyai peranan yang sangat penting bagi suatu bangsa oleh sebab itu Indonesia saat ini terus menggalakan ketahanan pangan demi kesejahteraan rakyat di masa yang akan datang, kata Danramil 1204-16/Rawak Lettu Inf Oktafia Andri  disela-sela melakukan panen perdana

Lanjut Andri, Kodim 1204/Sanggau bersama Pemda Sanggau dan Pemda Sekadau bekerjasama untuk menyelenggarakan Program Ketahanan Pangan demi kesejahteraan rakyat melalui pendampingan Babinsa kepada PPL dan Kelompok tani, ungkapnya.

Selain itu Andri menerangkan bahwa dari kerjasama tersebut telah membuahkan hasil Panen Padi Perdana dengan bantuan dari Dinas Pertanian Provinsi Kalbar dalam program  1000 Desa mandiri benih di Desa Rawak Hilir Kec. Sekadau Hulu Kab. Sekadau dengan luas lahan 10 hektar, terangnya.

Dalam kesempatan yang sama Kadistakanak Sekadau Sabas, S.I.P, M.Si.menyampaikan terima kasih kepada para petani yang sudah mengoptimalkan program 1000 desa benih sehingga bisa menjadi contoh bagi petani yang lainnya.

“Dengan adanya panen padi ini kita tingkatkan swasembada pangan untuk mendukung ketahanan pangan nasional”, tuturnya.

Ia mengharapkan dengan adanya 1000 Desa benih dan ditunjuknya Desa Rawak Hilir kepada kelompok tani Karya Sebokat II, kedepannya bisa diandalkan sebagai benih yang unggul dan bisa menjadi contoh, serta kepada para PPL untuk membantu petani tentang pertanian dan mencari benih yang bagus dan perhatikan petani di lapangan.

Kegiatan tersebut dihadiri Plt Kepala Badan Ketahanan Pangan Dan Penyuluhan Kab Sekadau Yohanes Bayen, Camat Sekadau Hulu Yangsun,S.Sos, Pj Kades Rawak Hilir Rosyadi, Mantri tani Kec Sekadau Hulu Evi Nurbani,SP, Pengelola BPP Kec Sekadau Hulu Sukardi, Babinsa Desa Rawak Hilir Kopda Ucok, Seluruh PPL Kec Sekadau Hulu, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Ketua Gapoktan Kematu Jaya Desa Rawak Hilir Widhi Priatna, Ketua Poktan Karya Sebokat II Wesi dan petani Desa Rawak Hilir.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel