Kodam I/Bukit Barisan

Tingkatkan Hasil Panen Babinsa Ajak Petani Adakan Pemupukan

Dibaca: 32 Oleh 06 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Cerenti (06/01/16) – Sertu M.Amin Selaku Babinsa Desa Tanjung Medan dan PPL Kecamatan Cerenti mengajak Petani mengadakan Pemupukan di area Sawah Kelompok Tani Kayu Pak, hal tersebut di lakukan Karena Padi sudah memasuki minggu ke enam sehingga perlu Di adakan Pemupukan untuk mendorong Pertumbuhan Padi lebih Subur dan tidak mudah terserang hama. Selain Paktor Cuaca Perawatan yang baik dan Benar sangat mempengaruhi keberhasilan hasil Panen yang maksimal nantinya.

Melalui Program yang di turunkan oleh Pemerintah Propinsi yakni Program Pengembangan, Dan Optimalisasi Pemanfaatan Lahan (OPL) Petani sangat terbantu, Karena Dalam Program tersebut Baantuan yang Di berikan oleh Pemrov Berupa Racun Rumput (Herbisida) yang di Perlukan Pada saat Petani mengadakan Penyiapan lahan, Bibit Unggul, Pupuk (urea,Tsp,Kcl) Serta Bantuan Lainya yang sangat di Butuhkan Para Petani.

Pada Saat di adakanya Sosialisasi Tanam Serentak, Danramil 06/Cerenti Kapten Inf Kadarisman Mengajak Para Petani yang Sudah menerima Bantuan dari Program Pemprov, Pemkab Ataupun Bantuan Lainya Untuk memanfaatnkanya dengan Harus tepat Guna, jangan Ada Bantuan yang di selewengkan untuk Pengelolahan kebun sawit atau karet Serta tidak boleh di jual, dengan alasan Apapun, Himbau Danramil Kepada Para Petani.

Kepala UPTD Tanaman Pangan Kecamatan Cerenti Bapak Iliyas Yakup Sp Juga Menghimbau kepada Petani untuk lebih serius dalam penggarapan lahan, Upayakan Hasil Panen Nantinya Maksimal agar Petani Bisa Menjual Hasil Panen, Karena yang terpikir oleh Petani saat ini Menanam Padi hanya Cukup untuk di Kansumsi sendiri, Sehingga Petani Kurang serius dalam Penggelolahan Lahan. Dengan Adanya Pendampingan Dari Babinsa Dan PPL Bapak Kepala UPTD Pertanian Berharap Petani lebih Percaya Diri Untuk mendapatkan Hasil Panen yang Maksimal.(Penrem 031/Wirabima)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel