Kodam I/Bukit Barisan

Danramil 14/Kepenuhan Panen Jagung Bersama Masyarakat

Dibaca: 8 Oleh 17 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kota Tengah (17/9/2015) – Danramil 14/Kepenuhan Kapten Inf Syahril melaksanakan panen raya jagung bersama Babinsa dan masyarakat Desa Ulak Patian, Kec. Kepenuhan, Kab. Rohul.

Panen jagung di lahan Kelompok Tani Sumber Rezeki Milik Saudara Tolip seluas 2 hektar ini menuai hasil yang sangat memuaskan, pengolahan lahan yang semula lahan kosong di olah menjadi produktif yang di pelopori oleh Serma Herlijon yang merupakan anggota Babinsa Koramil 14/Kepenuhan.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pemicu dan menarik minat para warga untuk tidak menyia-nyiakan waktu untuk bertanam jagung maupun jenis komoditi pertanian yang lainnya dan tergugah untuk semangat menggeluti profesi bertani.

“Karena contoh hasil panen ini akan menjadi bukti kepada para petani atau warga yang lain. Dengan pengolahan lahan serta penyuluhan pertanian dari dinas pertanian daerah maupun pendampingan oleh para babinsa kegiatan pertanian jadi lebih terarah, dan terkoordinir,  bila ada kendala di lapangan dapat segera di konsultasikan dan diatasi secara bersama seperti halnya masalah kebutuhan bibit, pupuk maupun distribusi hasil panen nanti,” terang Danramil.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan kepada warga desa yang lain untuk mengikuti keberhasilan yang dicapai oleh petani desa Ulak Patian dalam rangka mensukseskan peningkatan kesejahteraan dan pembangunan daerah serta program swasembada pangan pemerintah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel