Kodam XVII/Cenderawasih

DANRAMIL 1704-06/SALAWATI MEMBERIKAN MATERI WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA PARA PELAJAR SMP DAN SMU DI KABUPATEN SORONG

Dibaca: 118 Oleh 22 Jan 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Danramil 1704-06/Salawati Kapten Inf Andreas Pailo didampingi anggota Babinsa yang ada di Koramil 1704-06/Salawati melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang wawasan kebangsaan dan dilanjutkan dengan Materi Proxy War serta Outbouund bertempat di SMK Negeri 2 Kelurahan Majener Distrik Salawati Kabupaten Sorong. Kamis, 22/1.

Dalam kegiatan tersebut Danramil 1704-06/Salawati menyampaikan bahwa, kegiatan pemberian materi tentang wawasan kebangsaan dan Proxy War serta Outbound kepada para siswa-siswi yang merupakan para generasi muda, adalah untuk membina dan menumbuhkan rasa kebangsaan dalam mewujudkan nasionalisme yang tinggi disegala bidang. Sehingga lebih mengutamakan kepentingan nasional dari pada kepentingan orang perorangan, kelompok, golongan atau suku. Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk melatih kerja sama kekompakan, jiwa korsa dan kegotong royongan kepada para siswa-siswi.

Perlu diketahui pembekalan ini tidak harus melalui pendidikan formal, melainkan juga melalui penyuluhan-penyuluhan secara parsial di lapangan. Kegiatan wawasan kebangsaan tersebut diikuti siswa siswi SMK Negeri 2 dan SMP Negeri 9 Salawati Kabupaten Sorong sejumlah 265 Orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Salawati Drs.Haryanto dan Kepala Sekolah SMP Negeri 9 Salawati Gagus Made Sudirta.S.pd serta para guru dan staf dari kedua sekolah tersebut. (Cen/IKS)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel