Kodam XVII/Cenderawasih

Danramil 1707-08/Agats Melaksanakan Serbuan Teritorial

Dibaca: 10 Oleh 20 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Asmat , (19/01) dalam semangat serbuan teritorial, Danramil 1707-08/Agats Kapten Inf Daniel Ngilawane melaksanakan Anjangsana dan komunikasi sosial (Komsos) di Kampung Mbait, Kab. Asmat. Kegiatan teritorial ini didampingi oleh Sertu Eli Desnam selaku Babinsa Kampung Mbait.

Dalam kegiatan Teritorial yang dilaksanakan di Balai Pertemuan seni ukir kampung Mbait Kab. Asmat, kegiatan juga dilaksanakan pembagian sembako yang berikan kepada para janda dan duda oleh Kapten Inf Daniel selaku Danramil.

Sebelum pembagian sembako, Danramil menyampaiakan kepada masyarakat Kampung Mbait bahwa wilayah Kampung Mbait adalah wilayah teritorial Koramil 1707-08/Agats, jadi bapak/ ibu semua merupakan warga masyarakat dalam tanggung jawab atau wilayah binaan secara teritorial bagi Koramil 1707-08/Agats, agar bisa berkembang secara ekonomi dan pengetahuan.

Pertemuan ini merupakan pertemuan pertama kali saya selaku Danramil di wilayah Asmat dengan warga masyarakat kampung Mbait, dan selesai pertemuan ini saya akan membagikan bantuan berupa sembako yang dikhususkan kepada para janda dan duda.

Masih dalam kegiatan Komsos, Danramil menyampaikan kepada seluruh warga masyarakat Kampung Mbait, untuk bersama-sama agar seluruhnya dapat menjaga keamanan dan keterdiban diwilaya ini dari segala gangguan kamtibmas. Untuk para pemuda yang suka mabuk-mabukan atau suka mengonsumsi Miras saya sampaikan stop/berhenti, karena barang haram itu akan menimbulkan kekacauan ataupun keributan, baik itu keributan dalam rumah tangga( KDRT), Perkelahian antar warga atau lainya .

Kepada linmas, saya selaku Danramil minta kerjasamnya untuk menjaga keamanan dan keterdiban diwilayah kampung ini. Tegor bagi masyarakat yang suka mabuk dan membuat keributan, bila perlu laporkan ke Polsek atau Koramil, agar kita (aparat) proses sesuai hukum yang berlaku.

Kedatangan saya selaku Danramil, merupakan perhatian atau pendekatan TNI dengan Rakyat dalam menjalin hubungan emosional baik masyarakat maupun Koramil.(ujar Kapten Inf Daniel) . Selesai kegiatan Komsos Danramil membagikan sembako yang ditujukan kepada para janda dan duda Kampung Mbait. Kegiatan serbuan Teritorial yang dilakukan oleh Koramil 1707-08/Agats adalah sebagai bentuk kebersamaan dalam pendekatan TNI-Rakya diwilayah Kab.Asmat

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel