Kodam IV/Diponegoro

Danramil dan Babinsa Ramil 04/Tempel Berikan Pendidikan Karakter

Dibaca: 41 Oleh 21 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Guna membentuk dan meningkatkan pendidikan yang berkarakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme Danramil dan Babinsa Ramil 04/Tempel melaksanakan pembinaan kepada siswa siswi SMA N 1 Tempel yang tergabung didalam Tonti yang diikuti 60 orang siswa, Kamis (21/1).

Menurut Danramil 04/Tempel Kapten Czi Wajiyana kegiatan ini dilaksanakan untuk mewujudkan jiwa kedisiplinan para Siswa baik di sekolah maupun dirumah. Tidak hanya materi PBB yg diberikan tetapi juga materi wawasan kebangsaan. Danramil juga menyampaikan kepada para siswa agar mengikuti kegiatan latihan PBB dengan sungguh-sungguh, apabila kedepan nanti ada perlombaan PBB maka siswa tinggal memantapkan latihan.

Sedangkan Babinsa Serma Sunardi yang melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. “Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat siswa-siswi SMA N 1 Tempel, untuk melaksanakan latihan”, ungkap Babinsa.

Lebih lanjut dikatakan Babinsa bahwa Kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. “Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran”, tambah Babinsa.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel