Kodam I/Bukit Barisan

Danrem 031/Wirabima : “Jangan Abaikan Faktor Kesehatan”

Dibaca: 28 Oleh 09 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pekanbaru (8/9/2015) – Kesibukan dan fokus penanganan kabut asap dan kebakaran lahan oleh Tim Satgas Darat, membuat perhatian kepada mereka terhadap faktor kesehatan jarang tersentuh. Hal ini disampaikan Komandan Satgas Karlahut Riau, Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han). Selain itu Dansatgas juga menyebutkan, akan adanya  pergantian secara terukur untuk masing-masing petugas di lapangan nantinya.

“Kita juga harus memikirkan mereka. Perhatian juga harus diarahkan kepada mereka. Jangan sampai asap yang mereka hirup pada saat melaksanakan pemadaman mengganggu paru-paru mereka tanpa mereka sadari.,” kata Danrem 031 Wirabima selaku Dansatgas.

Dirinya meminta kepada Satgas Kesehatan untuk melaksanakan Medical Check Up serta melakukan pergantian anggota Satgas Darat setidaknya setiap 3-5 hari hingga check-up kesehatan paru-paru. “Harus dilakukan pergantian setidaknya setiap minimal 3 hari dan maksimal 5 hari. Karena pada umumnya terlalu fokus terhadap tugas pemadaman bisa saja anggota tersebut mengabaikan faktor kesehatan.” paparnya di sela-sela kunjungan Dansatgas bersama Plt Gubri di Wilayah Rimbo melintang usai  rapat evaluasi harian di Posko Karhutla, Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru. (Penrem 031/WB)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel