Kodam I/Bukit Barisan

Danrem 031/Wirabima Lepas Pasukan Tanggap Darurat Ke Wilayah Karlahut

Dibaca: 44 Oleh 16 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Danrem 031/Wirabima Bigjen TNI Nurendi, M.Si (Han) melepas ratusan pasukan tanggap darurat, bertempat di hanggar charlie Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru.

Dikatakan Danrem 031/Wirabima, Prajurit ini nantinya akan dikerahkan untuk melakukan pemadaman titik Api di Kab.palalawan dan Kab.Kampar. “Yang jelas, sesuai perintah presiden ’Padamkan Api, Hilangkan Asap’ maka prajurit-prajurit ini akan disiagakan secara prioritas di wilayah-wilayah yang mungkin banyak terdapat titik api,” lanjutnya.

“Walaupun hari ini titik api terpantau nihil, namun kita tetap harus waspada karena lahan yang terbakar tersebut merupakan lahan gambut yang mana jika sedikit saja tertiup angin akan kembali terbakar, perhatikan faktor keamanan dimana struktur tanah di provinsi riau pada umumnya bergambut “, tambah Danrem.

Sementara itu, Danrem mengingatkan kepada prajuritnya agar selalu tetap siaga, berhati-hati, jaga kesehatan, berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, jaga keharmonisan dan hubungan dengan masyarakat setempat. “Saya mengimbau kepada prajurit agar tidak keluar dari jalurnya, harus bekerja sesuai dengan tugas pokok.Jangan ada yang menyimpang dari tugas pokok. Apabila ada oknum yang membakar lahan, segera tangkap dan interogasi secara cepat dan setelah itu serahkan kepada pihak yang berwenang berikut barang bukti dan dokumentasinya, jangan main hakim sendiri,”terang Danrem.

Sebelum di berangkatkan menuju daerah sasaran masing-masing pasukan dibekali dengan 12 pompa air 12 buah, mesin singso 36 buah, kampak perorangan,sarung tangan dan bahan makanan lapangan serta masker n95 bantuan dari mabes TNI.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel