Kodam I/Bukit Barisan

Danrem 032/Wbr Tinjau Lokasi Kebakaran Kebun Sawit

Dibaca: 9 Oleh 01 Mar 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, S. I.P., M. Si., terjun langsung kelapangan tinjau lokasi kebakaran kebun sawit di daerah Jorong Lubuak Juangan Nagari Sungai Aur, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Senin (29/2).

Ratusan hektar lahan perkebunan sawit warga yang terbakar tergabung dalam kelompok tani (kalten) Batang Alin Permai di jorong Lubuak Juang ini diketahui sejak Sabtu (27/2) malam.

Penyebab kebakaran sampai saat ini belum diketahui karena masih dalam penyelidikan anggota Polres Pasaman Barat. Pemadaman masih terus dilakukan oleh anggota Kodim 0305/Pasaman, Anggota Polres Pasaman barat, Anggota Pemda Pasaman Barat dan masyarakat setempat, lahan yang terbakar berada di tanah gambut sehingga susah untuk menentukan dimana titik sumber api.

Kedatangan Danrem 032/Wirabraja di lokasi disambut dengan hujan yang deras sehingga api yang semula besar menjadi berkurang, hal ini sangat membantu bagi anggota yang sedang berusaha memadamkan api di lokasi.

Peninjauan tersebut dihadiri oleh Kasiops Korem 032/Wirabraja Kolonel Inf Wawan E, Dandim 0305/ Pasaman Letkol Arm Cosmas Pramundhito, Kapolres Pasaman Barat  AKBP Toto Fajar Prasetyo. SE, MM dan Wakil Bupati Pasaman Barat Yulianto SH. (Penrem 032/Wbr)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel