Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Danrem 042/Gapu Hadiri Penutupan Posko Crisis Center di Bandara Sultan Thaha Lama

Dibaca: 22 Oleh 25 Feb 2023Tidak ada komentar
Danrem 042/Gapu Hadiri Penutupan Posko Crisis Center di Bandara Sultan Thaha Lama
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.I.P., M.M., menghadiri Apel Konsolidasi dan Penutupan Posko Crisis Center Polda Jambi dan Do’a Selamat yang dipimpin Wakapolda Jambi Brigjen Pol. Yudawan Roswinarso di Lapangan Parkir VIP Room Bandara Lama Sultan Thaha Jambi, Kamis, (23/2/2023).

Pada kesempatan tersebut, Wakapolda Jambi Brigjen Pol. Yudawan Roswinarso mengatakan bahwa, Posko ini dibentuk guna melakukan koordinasi dan pemantauan proses evakuasi Kapolda Jambi dan rombongan yang mendarat darurat di sebuah perbukitan Desa Tamiai, Kec. Batang Merangin Kab. Kerinci pada Minggu lalu (19/2/2023).

“Alhamdulillah kita syukuri bersama Bapak Kapolda Jambi dan korban lainnya telah dievakuasi dengan baik dan zero accident. Hal ini tentunya atas kerjasama yang baik dan rasa persaudaraan dan persatuan kita sehingga proses evakuasi ini tidak akan mudah dilakukan,” kata Wakapolda.

Selain itu, Wakapolda Jambi juga mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya atas nama Kapolda dan atas nama anggota Polri atas kerjasama TNI, Polri, Basarnas, BNBP serta stakeholder lainnya sehingga misi penyelamatan ini berlangsung dengan baik, aman dan sukses.

Baca juga:  Danrem 044/Gapo Pimpin Tim Pengendalian Karhutla

“Mari pada kesempatan yang baik ini kita ucapkan syukur dengan membaca doa bersama-sama, dan tak lupa juga kita doakan agar Kapolda Jambi serta seluruh saudara kita yang menjadi korban segera diberi kesembuhan agar kembali bergabung bersama kita”, tutur Wakapolda.

ā€¯Akhir kata saya selaku Wakapolda Jambi menyatakan bahwa posko crisis centre ini telah ditutup,” ucapnya.

Sebelumnya, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.I.P., M.M., juga mengungkapkan rasa syukurnya, atas seijin Allah SWT dan doa restu semua pihak, evakuasi korban kecelakaan Heli semuanya sudah dapat dievakuasi dengan selamat dan kondisi kesadaran stabil.

Di sisi lain, Danrem menegaskan, dengan adanya sinergitas dan soliditas antara personel TNI, Polri, instansi terkait dan masyarakat setempat, membuat proses evakuasi tersebut berjalan dengan sangat maksimal.

“Semoga Kapolda Jambi dan para korban, segera diberikan kesembuhan dan pulih sehat wal’afiat seperti sedia kala,”pungkasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan syukuran dan makan bersama di Posko Crisis Centre Terminal Bandara lama.

Tampak hadir pada acara tersebut, Kasrem 042/Gapu dan para Kasi Kasrem, Irwasda Polda Jambi dan para pejabat Utama Polda Jambi, Kepala Basarnas Jambi, Wadir Pol Airud Polda Jambi, Perwakilan Dirpolairud Baharkam Polri, EGM Sulthan Thaha Jambi, Perwakilan PT WKS, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Prov Jambi serta Koordinator Bidang Data dan Informasi dari BMKG. (Dispenad)

Baca juga:  Pangdam II/Swj menerima Audiensi Kirab Budaya Garuda Srioeidjaja 2014

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel