Kodam II/Sriwijaya

Danrem 043/Gatam Beri Pengarahan Anggota Kodim 0424/Tanggamus

Dibaca: 13 Oleh 09 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Setelah resmi membuka pelaksanaan Karya Bhakti TNI Kodim 0424/Tanggamus di Lapangan Pekon Sido Mulyo Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung. Komandan Korem 043/Garuda Hitam, Kolonel Inf Joko P. Putranto M.SC memberikan  pengarahan  kepada  seluruh anggota Kodim 0424/Tanggamus, di Bendungan Batu Tegi Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, Senin (7/9).

Danrem mengatakan, untuk menjadi prajurit yang berhasil, salah satu kunci adalah mengambil dan memenangkan hati rakyat. Jika aspek tersebut sudah berhasil dengan baik maka akan dapat melaksanakan tugas dengan baik pula, jelasnya.

Kita sebagai Prajurit harus bisa memenangkan hati rakyat, contoh sudah banyak dari negara-negara luar meskipun mereka negara Super Power pada saat itu. Kita contoh kan pada saat perperangan antara negara Amerika dan Vietnam, meskipun pada saat itu negara Amerika mempunyai persenjataan lengkap dan negara Vietnam hanya menggunakan Tehnik gerilya, tapi pada saat itu Amerika di nyatakan ‘kalah perang’ dan pasukan tentara Amerika yang mencapai 8000 ribu personil di tarik mundur, karna apa:  “karna mereka tidak bisa memenangkan hati rakyat,” tegas Danrem.

Dalam kesempatan pengarahan Komandan Korem di Bendungan Batu Tegi didampingi oleh Bupati Tanggamus, Bambang Kurniawan, ST, Dandim 0424/Tanggamus, Letnan Kolonel Inf Kristomei Sianturi, Kapolres Tanggamus, AKBP Dedi Supriadi, Dinas terkait, Pemda Kabupaten Tanggamus.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel