Kodam II/Sriwijaya

Danrem 043/Gatam Berikan Kuliah Umum Wawasan Kebangsaan Kepada Mahasiswa IBI Darmajaya Lampung

Dibaca: 6 Oleh 09 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka Pengenalan Program Study Kemahasiswaan (PPMS) Dharmajaya tahun ajaran 2015, Danrem Kolonel Inf Joko P.Putranto memberikan Kuliah Umum tentang  Wawasan Kebangsaan Kepada 3000 Mahasiswa baru Universitas IBI  Dharmajaya Bandar Lampung, Selasa (8/9).

Pada kesempatan tersebut, Danrem menyampaikan tema  tentang  “Peran Pemuda Dalam menghadapi  Proxy War,” dimana  Proxy War merupakan perang salah satu pihak yang memiliki kepentingan menggunakan pihak ketiga atau kelompok, yang digunakan sebagai alat untuk berperang melalui aspek politik, ekonomi, sosial  dan budaya.

Semua itu dilakukan semata-mata untuk kepentingan pihak tertentu atau Negara tertentu. Hal tersebut didasari oleh keinginan untuk menguasai sumber-sumber kehidupan yang dapat menopang kesejahteraan suatu Negara, baik itu Sumber energy, pangan dan juga sektor-sektor lain yang dianggap dapat menguntungkan, terang Danrem.

Lebih lanjut Komandan Korem mengatakan bahwa perang masa depan adalah perang memperebutkan, makanan (pangan) air dan energi, itu semuanya ada di negara kita dan di Negara-negara yang dilalui garis khatulistiwa dan di akhir ceramahnya Danrem mengajak para Mahasiswa untuk berbuat terbaik untuk diri Sendiri, Keluarga, Masyarakat serta bangsa dan Negara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel