Kodam II/Sriwijaya

Danrem 043/Gatam Pimpin Rapat Koordinasi Swasembada Pangan Dan Penyerapan Gabah/Beras Pemprov Lampung

Dibaca: 3 Oleh 31 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Inf Joko P. Putranto, M.SC, pada hari Jum’at (28/08) memimpin secara langsung acara Rapat Koordinasi Swasembada pangan dan Penyerapan Gabah/Beras oleh Pemerintah Provinsi Lampung di Gedung A.Yani Makorem 043/Gatam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Tim UPSUS Pusat Wilayah Lampung, Sekda Provinsi Lampung, Ketua Tim Percepatan Swasembada Pangan Provinsi Lampung, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Lampung, Kepala Bulog Provinsi Lampung, Kepala Badan Ketahanan Pangan  Provinsi Lampung, Kasrem dan Para Kasi Korem 043/Gatam, Para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten/Kota Provinsi Lampung, Kepala BP4K Kabupaten/Kota Provinsi Lampung, Kepala Badan Ketahanan Pangan Kabupaten/Kota Provinsi Lampung, Kepala PT. Pertani, PT. Petrokimia dan  PT. Pusri.

Acara rapat ini sebagai langkah Korem 043/Gatam beserta Jajarannya untuk membantu dan mendukung program Pemerintah khususnya Pemerintah Provinsi Lampung mencapai target padi/gabah yang diserap oleh Bulog dari kelompok tani sampai saat ini belum sesuai yang diharapkan.  Danrem berharap keseriusan dan kesungguhan dari peserta rapat, sehingga melahirkan ide-ide, langkah-langkah    yang  strategis  untuk  memecahkan  persoalan  yang ada guna tercapainya  target  dari Pemerintah, tegas orang nomor satu di jajaran Korem 043/Gatam ini.

Selain itu, masih lemahnya pemahaman para petani untuk mendukung secara total program Swasembada Pangan Nasional. Ditambah lagi, derasnya pengaruh para tengkulak/pemilik gudang swasta / pemilik penggilingan padi yang ditengarai memiliki kemampuan dalam mengendalikan harga hasil   panen  petani  dan  tidak sinerginya harga  padi dan beras antara Bulog dengan para Tengkulak membuat sebagian petani menjual hasil panennya  kepada  para  tengkulak, terang Danrem.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel