Kodam II/Sriwijaya

Danrem 044/Gapo Buka Kegiatan Mobile Training Team (MTT)  Binter Korem 044/Gapo

Dibaca: 349 Oleh 26 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Danrem 044/Gapo membuka kegiatan Mobile Training Team (MTT) Binter Korem 044/Gapo TA. 2014 yang bertempat di Balai Prajurit 044/Gapo, dalam kesempatan tersebut Danrem 044/Gapo menyampaikan bahwa Kegiatan Mobile Training Team (MTT) Binter merupakan salah satu kebijakan program latihan Satkowil dalam pembinaan kemajuan teritorial.

Melalui kegiatan Mobile Training Team (MTT) Binter ini diharapkan mampu memberikan bekal  pengetahuan  dan keterampilan serta menyiapkan  Aparat Komando Kewilayahan terutama Babinsa sebagai kader dalam melaksanakan pelatihan  Binter  secara  tersebar di Kodim-Kodim jajaran Korem 044/Gapo melalui penguasaan materi sebagai berikut: (Lima Kemampuan Teritorial, Sikap Teritorial, Metode Binter, Netralitas TNI dalam Pemilu, Penanggulangan Bencana alam dan Komunikasi Publik). Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan serta keterampilan bagi prajurit yang bertugas di Komando Kewilayahan, khususnya para Babinsa agar setiap tugas dapat dilaksanakan dengan optimal, tidak ragu ragu dalam bertindak, sehingga permasalahan-permasalahan yang timbul di wilayahnya dapat segera dicegah dan diantisipasi.

Meskipun kegiatan ini berlangsung secara singkat  namun  tetap  memiliki   nilai yang strategis sebagai upaya pembinaan teritorial Korem 044/Gapo dihadapkan dengan tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks. Sebelum mengakhiri amanat ini kepada seluruh peserta, agar melaksanakan kegiatan Mobile Training Team (MTT)   ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung-jawab. Selanjutnya kepada unsur penyelenggara dan semua pihak yang terlibat dalam  mendukung kegiatan ini, agar mempedomani Direktif dan memberikan materi Binter sejelas-jelasnya kepada

peserta Mobile Training Team (MTT) sehingga kegiatan ini dapat menjadi wahana dalam mewujudkan pembinaan dan peningkatan kualitas profesionalisme personel  dan  satuan Korem 044/Gapo ke depan. Adapun sasaran yang ingin dicapai adalah terbentuknya Kader Pelatih Binter yang memahami dan  mampu melatihkan Sikap Teritorial dan Lima Kemampuan Teritorial berikut implementasinya dalam pelaksanaan tugas selaku Aparat Komando Kewilayahan. Di samping itu, para Kader Pelatih Binter juga diharapkan memahami dan mampu memberikan penyuluhan tentang Netralitas TNI dalam Pemilu tahun 2014, prosedur penanggulangan bencana alam dan Komunikasi publik dalam implementasinya di lapangan.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 25 Juni 2014 dihadiri Para Kasi, Pasi, Kabalak Korem 044/Gapo, Para Kasdim, Pasti Ter dan Danramil jajaran Korem 044/Gapo bertempat di gedung Balai prajurit Korem 044/Gapo.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel