Kodam Jaya

Danrem 051/Wkt Bekali Wawasan Kebangsaan Siswa SMK Global Mulia

Dibaca: 1487 Oleh 26 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bertempat di Aula Wijayakarta, Korem 051/Wkt bersama SMK Global Mulia menyelenggarakan pembekalan dalam bentuk seminar yang bertemakan. “Wawasan Kebangsaan dan Leadership Taruna, Tugas dan Fungsi TNI, Semangat Patriotisme dan Nasionalisme dalam Menjaga Keutuhan NKRI” Seminar berlangsung mulai pukul 09.00 hingga siang hari, diikuti para siswa SMK Global Mulia yang berjumlah 132 orang.

Pembicara utama dalam seminar ini adalah Kolonel Inf Rudianto Komandan Korem 051/Wkt, Sebelum menguraikan materi yang akan diberikan, Danrem mengungkapkan rasa bangganya kepada para siswa. Mengawali uraiannya dengan menyampaikan pesan Jendral Sudirman “Kemerdekaan yang telah dimiliki dan dipertahankan, jangan sekali-kali dilepas dan diserahkan kepada siapa pun  yang akan menjajah dan menindas kita”.

Kita harus menjaga kedaulatan bangsa kita “Kita tidak boleh lengah seperti pesan Jendral Sudirman, Waspada, jangan lengah, kelengahan mengakibatkan kelemahan, kelemahan mengakibatkan kekalahan, dan kekalahan menimbulkan penderitaan”  Keutuhan NKRI bukan hanya tugas TNI, tetapi juga seluruh komponen bangsa Indonesia, termasuk siswa.

Penyelenggaraan kegiatan ini adalah bentuk kerja sama dan bersinergi dengan TNI, Melalui kegiatan ini secara langsung membantu tugas TNI dalam usaha mempertahankan keutuhan NKRI serta memberdayakan dan membantu mensejahterakan masyarakat. Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Mukhtar, S.I.P

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel