Kodam III/Siliwangi

Danrem 061 /Sk Membuka Kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial

Dibaca: 69 Oleh 09 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad S.Sos., M.Si., membuka kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial kepada para Babinsa dan Mitra Babinsa, bertempat di Aula Suryakancana Makorem 061 /Sk jalan Merdeka no. 64 Kota Bogor. Selasa ( 8/9 ).

Kegiatan pembinaan teritorial dihadiri oleh para Kasi, Pasi dan Kabalak Korem 061 /Sk, serta diikuti lebih dari 150 orang Babinsa dan mitra Babinsa wilayah Korem 061 /Sk.

Dalam sambutannya Danrem mengatakan bahwa pembinaan jaring teritorial adalah untuk menyamakan visi dan persepsi dalam mewujudkan kondisi yang tangguh berupa kondisi dinamis masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Adapun tujuan adalah untuk menjamin terlaksananya pembinaan peta jarak jaring teritorial di satuan komando kewilayahan, sehingga tercipta diteksi dini, cegah dini dan sistem lapor cepat dikalangan Prajurit Komando Kewilayahan.

Dengan terwujudnya deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat terhadap permasalahan yang mungkin terjadi, sehingga dapat diambil langkah-langkah dan tindakan yang tepat dan tuntas dalam setiap penyelesaian masalah.

Lebih lanjut dikatakannya Terbentuknya mitra karib yang luas dan mendalam serta potensial dan terkoordinir secara menyeluruh dan berkesinambungan, sehingga membentuk sikap kesetiakawanan, terwujudnya kerja sama yang harmonis dan meningkatnya peran serta masyarakat dalam menjaga dan memelihara stabilitas di wilayah serta meningkatnya citra aparat TNI AD diwilayah.

Diakhir sambutan Danrem 061 /Sk menegaskan, Melalui pembinaan peta jarak jaring teritorial kita tingkatkan deteksi dini, cegah dini dan lapor cepat guna menangkal segala bentuk ancaman dalam menjaga keutuhan NKRI. ( Penrem 061/Sk )

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel