Kodam III/Siliwangi

Danrem 061 / SK Suport South East Asia Marching Band Championship (SEAMBC)

Dibaca: 70 Oleh 01 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Korem 061 /SK Kolonel Inf Fulad, S.Sos., M.Si., menghadiri South East Asia Marching Band Championship (CEAMBC) yang diselenggarakan oleh PDBI (Persatuan Dram Band Indonesia) dan Kementrian Pemuda dan Olah raga RI, bertempat di depan Pusdikzi Jl. Jend. Sudirman Kel. Ciwaringin Kec. Bogor Tengah Kota Bogor, Minggu (30/8).

Perlombaan ini diikuti oleh 20 kelompok Marchingband Indonesia dan perwakilan dari negara – negara sahabat se-Asia Tenggara tampil untuk menjadi yang terbaik untuk memperebutkan supremasi South East Asia Marching Band Championship (CEAMBC).

Seperti yang di kutif media, Danrem 061/Sk mengatakan, bahwa South East Asia Marching Band Championship (CEAMBC) merupakan sarana dan ajang prestasi dalam memotivasi kalangan muda Indonesia untuk dapat berkiprah didunia seni budaya demi meningkatkan martabat bangsa, dan sebagai sarana bersosialisasi yang positif dengan seluruh bangsa khususnya di Asia Tenggara.

Lebih lanjut dikatakannya, banyak manfaat yang kita ambil disamping ajang prestasi, kita jadikan momen ini sebagai promosi aset bangsa didaerah, serta kita dapat suguhkan kepada bangsa-bangsa di dunia bahwa Indonesia adalah bangsa yang berbudaya, indah, nyaman dan tentunya menjadi bangsa yang berkepribadian luhur.

Kegiatan seperti ini tentunya kita apresiasi dan kita jadikan wahana serta sarana dalam meningkatkan kreatifitas dan memotivasi dalam mengembangkan kemampuan baik SDM, SDA maupun yang lainnya untuk menjadikan bangsa Indonasia yang lebih bermartabat.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Bogor Bpk. Bima Arya, Mabes Polri Kombes Joko Sarwoko, Mabes TNI Kolonel laut Sapto Adi, Staf Menpora Bpk. Yunus., Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Inf M. Albar, dan disaksikan oleh ribuan warga Bogor dan sekitarnya. ( Penrem 061 /Sk ).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel