Kodam VI/Mulawarman

Kodim 0901/Smd Panen Padi Bersama Poktan Karya Handayani

Dibaca: 46 Oleh 01 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Samarinda (31/08). Guna membantu petani melaksanakan panen raya program (UPSUS) Upaya Khusus Kodim 0901/Samarinda yang bekerja sama dengan kelompok Tani Karya Handayani Desa Simpang Pasir Kecamatan Palaran Samarinda, jenis padi Ubinan Mt 2 Seluas 18 hektar.

Acara panen padi ini dihadiri oleh Danrem 091/Asn Brigjen TNI Teguh Arief Indratmoko, Kasiter Korem 091/Asn, Letkol Inf Eddy Kasmadi, Dandim 0901/Smd Letkol Inf Sriyono, Wali Kota Samarinda H. Nusyirwan Ismail, Kadis Pertanian Provinsi Kaltim Ir. Ibrahim, Kadis Pertanian Kota Samarinda Ir Marwansyah, Tim Upsus pusat Ali Jamil, Kepala Statistik kota Ir. Sisgianto dan Masyarakat petani setempat.
Pada kesempatan tersebut dihadapan petani dan petugas Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan, Danrem 091/Asn Brigjen TNI Teguh Arief Indratmoko menyampaikan bahwa dengan berlakunya MoU antara menteri Pertanian Dan Kasad untuk jajaran Komando Kewilayahan saat sekarang harus benarbenar sebagai pendampingan masyarakat petani dalam melaksanakan kegiatan mulai masa tanam hingga panen, sehingga para petani bisa mendapatkan hasil yang maksimal.
Danrem menambahkan, TNI AD dalam hal ini Korem 091/Asn siap membantu dan bekerja sama dengan petani melalui Koperasi Korem 091/Asn baik penjualan, pengangkutan, maupun dalam bentuk pinjaman lunak.
“ TNI-AD sangat mendukung kebijakan pemerintah untuk mensukseskan ketahanan pangan nasional dan jangan sampai impor beras dari luar negeri, ” Pungkasnya Brigjen TNI Teguh Arief. (Kodim 0901/Smd)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel