Kodam III/Siliwangi

Danrem 061/Sk Buka Latihan Pratugas Yonif 315/Garuda

Dibaca: 691 Oleh 23 Mei 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Eko Margiyono, bertindak selaku Inspektur Upacara Pembukaan Latihan Pratugas Satgas Yonif 315/Garuda dalam rangka operasi pengamanan perbatasan darat RI-Malaysia diwilayah Kalimantan TA. 2014 bertempat dilapangan Upacara Yonif 315/Garuda Jl. Ishak Juarsa Gunung Batu Kota Bogor.

Danrem 061/Sk dalam pengarahannya antara lain menyampaikan bahwa salah satu tujuan latihan pratugas ini adalah dalam rangka menunjang dalam pelaksanaan tugas dari Yonif 315/Garuda yang akan berangkat melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan (Pamtas) darat RI-Malaysia diwilayah Kalimantan Barat. Untuk itu laksanakan latihan ini dengan baik, penuh semangat dan keikhlasan.

Lebih lanjut Danrem menekankan, apabila sudah berada didaerah operasi nanti tugas terberat adalah menahan diri dari keterlibatan dalam hal masalah penyelundupan, ilegal logging dan narkoba, karena secara psikologis tugas operasi Pamtas tidak akan terjadi kontak senjata.   Tugas operasi bagi prajurit TNI adalah sebuah kehormatan dan untuk mendapat pengalaman dalam rangka menghadapi tugas-tugas kedepan, demikian antara lain penekanan Danrem.

Hadir pada upacara pembukaan pratugas tersebut antara lain Kasrem 061/Suryakancana Letkol Inf Heldi Wira, S.IP, para Dandim, para Kasi Korem dan para Dan/Ka Sat Balak Aju jajaran Korem 061/Suryakancana.  Latihan pratugas ini akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari tanggal 7 Mei 2014 dan akan berakhir pada tanggal 16 Mei 2014. (Penrem 061/Sk/Pendam III/Slw)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel