Berita Satuan

Danrem 061/SK Pimpin Launching Satgasus Waspada Pemudik dan Pendatang

Dibaca: 12 Oleh 30 Apr 2021Tidak ada komentar
Danrem 061/SK Pimpin Launching Satgasus Waspada Pemudik dan Pendatang
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Bertempat di halaman Parkir Masjid Al Mutaqin Jl. Pandu Raya Kel Tegal Gundil Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor, telah dilaksanakan apel sinergitas mengabdi melawan Covid Kota Bogor yang dipimpin oleh Danrem 061/SK.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 061/SK, Jumat (30/4/2011), apel yang sudah menjadi rutinitas tiap minggunya, seperti biasanya dilaksanakan setiap hari Rabu namun kali ini apel yang digelar yaitu dalam rangka Launching Satgasus waspada pemudik dan Pendatang.

Danrem 061/SK Pimpin Launching Satgasus Waspada Pemudik dan Pendatang

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bogor Utara, Danramil Bogor Utara, Kapolsek Bogor Utara, Pasiops Kodim 0606 dan juga Kasat Reskrim. Sedangkan unsur yang terlibat antara lain anggota Koramil 0605 Bogor Utara, Anggota Polsek Bogor Utara, Para Lurah Kecamatan Bogor Utara, Pol PP, relawan dan para RW Bogor Utara, jumlah keseluruhan peserta apel lebih kurang 60 orang.

Dalam amanatnya, Danrem menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir, yang mana apel Sinergitas kali ini, yaitu apel dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Fitri yang terkait dengan mudik lebaran.

“Seperti kita ketahui bahwa pemerintah pusat dalam hal ini Presiden sudah menyerukan agar warga masyarakat tidak mudik di saat lebaran, larangan tersebut tentunya bukan hanya semata-mata larangan saja, namun larangan tersebut dikarenakan saat ini pandemi global Covid-19 masih terus mewabah. Oleh karena itu, Pemerintah mengimbau larangan mudik 2021 bagi seluruh warga masyarakat, tentunya hal tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Danrem 061/SK Pimpin Launching Satgasus Waspada Pemudik dan Pendatang

” Mari kita laksanakan Satgasus waspada pemudik dan pendatang secara maksimal dengan dimulai dari tingkat bawah mulai dari RT, RW, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Dan kita harus bersinergi, bekerja sama untuk mengawasi dan mencegah adanya kerumunan. Ini sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam menanggulangi ataupun mencegah penyebaran Covid-19, ” pungkasnya.

Usai menyampaikan arahannya, Danrem kemudian melakukan penyematan Subsatgas relawan dan penyerahan sembako.
Kegiatan apel kali ini tetap mematuhi protokol kesehatan. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel