Skip to main content
Kodam III/Siliwangi

Danrem 061/SK Sholat Idul Adha 1443 H dan Serahkan Hewan Qurban

Dibaca: 30 Oleh 12 Jul 2022Tidak ada komentar
Danrem 061/SK Sholat Idul Adha 1443 H dan Serahkan Hewan Qurban
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Bertempat di Masjid Jami Nur Inayah Makorem 061/Sk di Jalan Merdeka Kelurahan Ciwaringin Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin, S.I.P., M.I.R, mengikuti pelaksanaan Sholat Idul Adha bersama lebih kurang 150 orang anggota Korem 061/SK beserta keluarga.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 061/SK, Selasa (12/7/2022), sholat Idul Adha juga diikuti Kasrem 061/SK, para Kasi Kasrem 061/SK para Dan/Kabalakrem 061/SK. Pada kesempatan tersebut, Danrem juga menyaksikan penyembelihan hewan qurban yang dibagikan kepada warga sekitar dan kaum dhuafa.

Danrem 061/SK Sholat Idul Adha 1443 H dan Serahkan Hewan Qurban

Pelaksanaan Shalat Idul Adha dilaksanakan Pukul 06.45 WIB. Adapun selaku khotib yaitu Ustadz RA Zainul Abdul Aziz S.Pd.l.

Dalam khotbah yang disampaikannya, ustad Zaini Abdul Aziz menerangkan bahwa Idul Adha memiliki makna tersendiri dan juga pahalanya sangat besar, apalagi ketika seseorang bisa melaksanakan ibadah Haji dan melaksanakan qurban. Pelaksanaan Idul Adha ini tentunya tidak lepas dari kisah Nabi Ibrahim untuk melaksanakan qurban.

Dispaikannya, peringatan Idul Adha ini begitu banyak peristiwa penting dalam sejarah Islam yang harus dilestarikan, Umat Islam diingatkan kembali tentang sejarah Nabi Ibrahim AS di mana la adalah sosok pemimpin umat yang kharismatik dan memiliki integritas tinggi dalam menegakkan keadilan dan kebenaran.

Baca juga:  Danrem 061/SK Buka Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Danrem 061/SK Sholat Idul Adha 1443 H dan Serahkan Hewan Qurban

” Tiga poin yang bisa diambil dalam sejarah Nabi Ibrahim diantaranya tentang loyalitas tinggi terhadap perjuangan sehingga ia berhak mendapatkan gelar Khalilullah atau kekasih Allah, kemudian tentang kemuliaan manusia di mana hal ini mengingatkan kepada seluruh umat manusia untuk saling menghargai, dan yang ketiga tentang hakikat pengorbanan pengorbanan merupakan Investasi setiap manusia di Akhirat kelak nanti, ” ujar Ustadz Abdul Aziz.

“Alhamdulillah kita sudah berada di penghujung Tahun 1443 Hijriyah dan segera menyongsong Tahun Baru 1444 H di mana itu merupakan sebuah tradisi bagi umat Islam di dunia yang dijunjung tinggi untuk melepas tahun lama dengan beribadah ritual berdimensi sosial dan kultural yang tinggi, ” imbuhnya.

Usai melaksanakan Sholat Idul Adha Danrem 061/Sk menyerahkan hewan Qurban secara simbolis kepada panitia pelaksana, adapun hewan Qurban yang terkumpul antara lain 3 ekor sapi dan 5 ekor domba.

Konsep Otomatis

Danrem 061/SK menjelaskan bahwa sebagai umat Islam tentunya ajaran yang disampaikan oleh Nabi Ibrahim hendaknya untuk diamalkan diperjuangkan dan dilestarikan.

Baca juga:  Pangdam III/Siliwangi: Rumah Sakit Militer Harapan Bagi Prajurit

“Kisah Nabi merupakan bagian yang integral dari ajaran Islam, begitu banyak pelajaran penting dan perjuangan beliau yang harus ditumbuh kembangkan oleh umat manusia. Salah satunya qurban. Jika seseorang memiliki rezeki yang lebih maka hendaklah untuk ikut berqurban. banyak hikmah yang terkandung dalam berkurban, ” tuturnya.

Danrem juga menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha bagi yang merayakan, dengan harapan di bulan Dzulhijjah yang merupakan Hari Raya yang sangat identik dengan dua Ibadah haji dan kurban seluruh umat muslim khususnya personel Korem 061/SK akan mendapatkan makna di dalam mewarnai kehidupan ini. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel