Kodam III/Siliwangi

Danrem 063/Sgj Hadiri HUT ke – 59 LVRI

Dibaca: 19 Oleh 08 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Inf Sutjipto menghadiri acara peringatan HUT ke-59 LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) bertempat digedung Juang HD Mahmud Pasha Jl Cipto Mangun Kusumo kota Cirebon dengan tema “Gelorakan Gerakan Nasional Revolusi Mental Untuk Meningkatkan Kesadaran Bernegara dan Bela Negara”, Kamis (7/1).

LVRI adalah satu-satunya Organisasi Veteran yang resmi diakui di Indonesia. LVRI merupakan kelompok tertentu dalam masyarakat Indonesia, yang anggotanya adalah pejuang kemerdekaan dalam rangka menegakkan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa yang didirikan pada tanggal 2 Januari 1957 yang dikukuhkan dalam Keputusan Presiden RI Nomor 103 tahun 1957.

Dalam kesempatan tersebut Danrem menyampaikan derasnya perkembangan global dewasa ini telah melahirkan banyak tantangan yang secara langsung menggeser rasa kebersamaan dan tali silaturrahmi di antara kita. untuk  itu kita tingkatkan kebersamaan dan senergitas antara masyarakat, tokoh masyarakat, alim ulama dan komponen masyarakat lainnya  untuk mencegah terjadinya konflik dan menjaga suasana kondusif dalam masyarakat Indonesia khususnya wilayah Cirebon.

Lebih lanjut Danrem meminta kepada masyarakat khususnya para orang tua untuk bersama-sama menjaga putra-putrinya dari pergaulan bebas dan pengaruh budaya dari luar yang dapat mencemari perilaku  generasi muda sebagai penerus bangsa, serta waspadai pengaruh ISIS dan aliran aliran sesat, begal motor dan narkoba  yang sedang marak dikalangan pemuda, Penrem 063/SGJ

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel