Kodam V/Brawijaya

Kelompok Tani dan Babinsa Pos Mojoanyar Laksanakan Pelatihan Cara Pengoperasian Alsintan

Dibaca: 16 Oleh 08 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam upaya mensukseskan Program Swasembada  Pangan,  pada Rabu 6 Januari 2016 pukul 08.30 WIB s.d. selesai di Ds. Gebang Malang Kec. Mojoanyar Kab. Mojokerto, dilaksanakan kegiatan pelatihan dan tata cara pengoperasian Alsintan Bantuan Dinas Pertanian Kab. Mojokerto kepada Kelompok Tani “Karya Tani”.

Dalam sambutannya, Kabid Usaha Tani Distan Kab. Mojokerto (Drs. M. Jamil, MM), intinya mengucapkan terima kasih kepada undangan yang hadir guna mendukung dan menunjang kegiatan pelatihan Traktor Roda 4.  Pemerintah telah mencanangkan Program Swasembada Pangan, oleh karena itu harus ada alat yang menunjang program tersebut, dengan adanya pelatihan traktor Roda 4 ini sangat menunjang Program Pemerintah dalam mensukseskan Program Swasembada Pangan. Selanjutnya dilaksanakan praktek pengoperasian Alsintan oleh Poktan dan Babinsa yang dipandu oleh perwakilan dari PT. Yanmar dan PT. Honda. Adapun jenis bantuan Alsintan berupa Traktor Roda 4 (TR4) Merk Yanmar dan Kultivator Merk Honda.

Hadir dalam kegiatan tersebut ± 50 orang, antara lain : Kabid Usaha Tani Distan Kab. Mojokerto (Drs. M. Jamil, MM), Kasi Alsintan Distan Kab. Mojokerto (Ibu Ristin), Danpos Mojoanyar (Peltu Dandi Widagdo), Wakapolsek Mojoanyar (Iptu Wagiman); Ka UPT DIstan Kec. Mojoanyar (Ibu Sriatin); Perwakilan PT. Yanmar (Sdr. Dodik); Perwakilan PT. Honda (Sdr. Yusuf); Kades beserta Perangkat Desa Gebang Malang; Babinsa Pos Mojoanyar; Anggota PPL Mojoanyar dan Poktan Karya Tani Ds. Gebangmalang Kec. Mojoanyar Kab. Mojokerto.(Penrem 082/CPYJ)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel