Kodam IV/Diponegoro

Danrem 072/Pmk Berikan Pembekalan Kepada Prajurit Yonif 403/Wp

Dibaca: 51 Oleh 16 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Korem 072/Pmk Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono memberikan pengarahan dan pembekalan kepada ratusan Prajurit Yonif 403/Wp yang akan melaksanakan Uji Siap Tempur (UST) setingkat Kompi  di Aula Pratista Yonif 403/Wp. Senin(14/9)

Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi ini bertujuan untuk menguji dan mengukur kesiapan serta kemampuan tempur satuan tingkat Kompi dalam mengaplikasikan teknik, taktik dan prosedur tingkat Kompi dalam suatu operasi. UST yang dilaksanakan di Kecamatan Kokap Kulonprogo komplek dilaksanakan selama 4 hari mulai dari tanggal 15 – 18 September 2015.

Dalam latihan, Peserta UST terdiri menjadi 2 (dua) Kompi senapan yang terbagi dalam 2 sektor dalam pelaksanaan tugasnya yang diperanggapkan sebagai Daerah Operasi militer sesungguhnya, sehingga seluruh pelaku harus bertindak dan berprilaku seperti dimedan operasi.

Pada pengarahan tersebut Danrem berpesan agar seluruh prajurit Yonif 403/Wp berlatih dengan serius dan sungguh-sungguh agar dapat mengaplikasikan ilmu-ilmu yang sudah dujikan ke dalam medan operasi sebenarnya kelak. Danrem juga berharap bahwa pelaksanaan Uji Siap Tempur tingkat Kompi ini dapat dijadikan wahana berlatih bagi para komandan Kompi untuk menerapkan ilmu-ilmu kepemimpinan yang sudah didapatkan dan meningkatkan Disiplin Tempur masing-masing prajurit

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel