Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Danrem 083/BDJ Ulurkan Bantuan, Usai Tinjau Huntara

Dibaca: 7 Oleh 31 Jan 2022Tidak ada komentar
Danrem 083/BDJ Ulurkan Bantuan, Usai Tinjau Huntara
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Yudi Prasetiyo S.I.P ulurkan bantuan pada warga terdampak Erupsi Gunung Semeru di Pos Pengungsian Desa Penanggal Kecamatan Candipuro dan Desa Pasirian Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Minggu (30/1/2022).

Sambil memberikan motivasi, Danrem bertemu langsung dengan warga dan berharap, apa yang dilakukan akan sedikit meringankan beban di tengah upaya bersama memperbaiki keadaan.

“Upaya-upaya yang kami lakukan ini merupakan wujud kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang ada di sekitar Gunung Semeru. Dengan harapan bisa sedikit membantu meringankan beban mereka semua,” ucapnya di sela kegiatan.

Menurutnya, beban yang dipikul bersama akan terasa ringan. Oleh karenanya ia turut mengapresiasi inovasi prajurit TNI di jajaran Kodim 0821 yang sudah melibatkan warga terdampak dengan pemberian / pembinaan keterampilan dalam tahap pembangunan Huntara.

Danrem 083/BDJ Ulurkan Bantuan, Usai Tinjau Huntara

Kata Danrem, hal itu turut menjadi modal dasar tumbuhnya perekonomian dalam aspek jangka panjang. Selebihnya ia meminta, agar TNI di jajaran Kodim 0821 untuk terus maksimal mendampingi masyarakat, hingga penanganan usai dengan tetap bersinergi dan berada sejajar dengan mekanisme penanganan yang dicanangkan pemerintah.

“Bilamana ada sesuatu hal diperlukan, masyarakat tak perlu canggung. Dibalik semua pemenuhan yang sudah diupayakan oleh semua pihak, sampaikan pada kami bisa melalui Babinsa, nanti setiap penyampaian akan disikapi lebih lanjut,” imbuhnya.

Terlebih, pembinaan yang sudah diberikan, dimintanya untuk terus didalami dalam melangsungkan hidup, lebih – lebih menjadi dasar kemandirian memperoleh pendapatan untuk menyambung hidup. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan