Kodam XIV Hassanudin

Danrem 132/Tdl buka Upacara TMMD Ke-93 di Kabupaten Banggai

Dibaca: 46 Oleh 12 Okt 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pada Hari Kamis tanggal 9 Oktober 2014 pukul 09.00 WIB bertempat di Lapangan Bola Desa Teku Kec. Balantak utara Kab. Banggai telah dilaksanakan Upacara Pembukaan TMMD Ke-93 Tahun 2014 dengan Irup (Inspektur Upacara) Danrem 132/Tdl Kolonel Inf Ilyas Alamsyah.

Tema TMMD ke-93 Tahun 2014 kali ini adalah “Melalui TMMD TNI bersama-sama POLRI, Kementerian/LPNK, Pemda dan seluruh komponen bangsa lainnya, kita tingkatkan integritas guna mendukung percepatan pembangunan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat dipedesaan”.

Pada kesempatan tersebut Danrem 132/Tdl Kol Inf Ilyas Alamsyah membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jendral Gatot Nurmantyo Selaku Penanggung jawab Operasional TMMD menyampaikan Kegiatan TMMD adalah salah satu agenda dimana melibatkan unsur TNI dalam membangun suatu daerah. Hal ini juga salah satu bentuk kepekaan TNI dan bukti jika TNI seirama dengan Pemerintah Daerah dalam membangun infrastruktur guna memperkuat Ketahanan Negara. Melalui program TMMD secara berkesinambungan, diharapkan akan dapat mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan pertahanan negara.

Selama ini program TMMD dinilai telah berhasil membantu tugas pemerintah di daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pada kegiatan TMMD Ke-93 Tahun 2014 yang dilaksanakan diwilayah Kodim 1308/LB melaksanakan kegiatan antara  lain sasaran Fisik berupa Pembuatan Jalan baru diperkeras sepanjang 2.464 meter di Desa Teku dan Desa Tower dengan lebar badan jalan 5 s/d 7 meter  serta Pembuatan jembatan semi permanen sebanyak 3 unit, kemudian untuk sasaran Non Fisik antara lain Penyuluhan Bela Negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan hukum, Penyuluhan perikanan dan kelautan, penyuluhan pemberdayaan masyarakat serta penyuluhan kesehatan.

Kegiatan TMMD ke- 93, yang dilaksanakan di wilayah Kodim 1308/LB bekerja sama dengan intansi pemerintah daerah juga melaksanakan kegiatan Bakti sosial, berupa Pengobatan gratis dan sunatan massal.

Pelaksanaan Upacara tersebut dihadiri oleh Kepala BPMD Prov Sulteng, Dandim 1308/Letkol Arm Themy Usman, kapolres Banggai,  Kajari, Para Kepala SKPD Kab. Banggai, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 132 PD VII/Wrb, Tokoh agama, Tomas dan Tokoh Pemuda setempat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel