Skip to main content
Kodam XIV Hasanuddin

Danrem 142/Tatag Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sumur Bor TNI Manunggal Air Di Desa Tapandullu

Dibaca: 72 Oleh 11 Nov 2023Tidak ada komentar
Danrem 142/Tatag Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sumur Bor TNI Manunggal Air Di Desa Tapandullu
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id Komandan Korem 142/Tatag  Brigjen TNI Deni Rejeki, S.E., M.Si melaksanakan Peletakan Batu Pertama pembangunan Sumur Bor TNI Manunggal Air yang dilaksanakan di Dusun Kampung Baru Desa Tapandullu Kecamatan Simboro Kabupaten  Mamuju, Prov. Sulawesi Barat. Jumat (10/11/2023)

Dalam pelaksanaan kegiatan Peletakan Batu pertama, Danrem 142/Tatag didampingi Dandim 1418/ Mamuju Kolonel Inf M. Imasfy, S.E., Risal Asisten Manager Bank BRI Cab Mamuju, Kepala Desa Tapandullu Rahmat, Danramil 1418-01/Mamuju Letda Inf Fatahuddin, para Babinsa, dan masyarakat.

Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Deni Rejeki mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan program pemerintah berkolaborasi dengan program dari TNI AD, serta kegiatan tersebut dilaksanakan di tiap tiap Kodim yang ada di setiap kabupaten baik menggunakan sumur bor maupun menggunakan hydrant.

Danrem juga menjelaskan, bahwa pembanguna sumur bor TNI Manunggal Air, yang bekerjasama antara BRI Cabang Mamuju dengan TNI Angkatan Darat dengan kodim 1418/Mamuju.

“Kami berharap dengan adanya sumur bor ini bisa dinikmati oleh masyarakat, bisa berguna dan dimanfaatkan untuk keperluan masyarakat secara luas khususnya warga Desa Tapandullu, ” harap Danrem.

Baca juga:  Peran Penerangan Korem Makin Penting

Sementara itu, kepala Desa Tapandullu Rahmat, mengucapkan terimakasih kepada TNI -AD yang telah membangun sarana air bersih bagi warga Desa Tapandullu.

“Kami atas Warga Desa Tapandullu mengucapkan terima kasih kepada TNI AD dalam hal ini korem 142/Tatag bersama Kodim 1418/Mamuju serta BRI, karena warga kami sudah dibuatkan sumur bor mengingat desa kami masih kekurangan air bersih dikarenakan desa kami adalah kawasan pesisir pantai yang airnya agak asin. Kami berharap kegiatan seperti ini kedepannya bisa bertambah karena sangat berguna bagi masyarakat, ” ucap Rahmat.

Pembangunan sumur bor TNI Manunggal Air oleh TNI-AD yang ada di Desa Tapandullu yang mengaliri sebanyak tiga Dusun yaitu Dusun kampung baru, Dusun Tapandullu selatan, dan dusun tapandullu utara, dengan 300 meter instalasi pipa kepada 40 kepala keluarga. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel