Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

Danrem 152/Baabullah Tinjau Vaksinasi Anak di SD Katolik Santa Theresia

Dibaca: 10 Oleh 24 Jan 2022Tidak ada komentar
Danrem 152/Baabullah Tinjau Vaksinasi Anak di SD Katolik Santa Theresia
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Komandan Korem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito S.I.P., M.Si, menghadiri kegiatan vaksinasi anak bertempat di SD Khatolik Santa Theresia Ternate.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 152/Baabullah, Senin (24/1/2022), Danrem 152/Baabullah menjelaskan, kedatangannya kelokasi vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun ini ingin memastikan kegiatan vaksinasi di wilayah Korem 152/Baabullah berjalan lancar dan aman serta semuanya sesuai dengan apa yang telah ditentukan oleh Pemerintah pusat.

Danrem 152/Baabullah Tinjau Vaksinasi Anak di SD Katolik Santa Theresia

Danrem juga mengajak semua pihak dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama bergandengan tangan melakukan percepatan capaian vaksinasi, terutama vaksinasi anak usia Sekolah Dasar.

“Program vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun ini harus kita sukseskan, agar tujuan melindungi mereka dari paparan Covid-19 dan memberi keamanan saat mereka melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah, ” ujar Danrem.

Danrem 152/Baabullah Tinjau Vaksinasi Anak di SD Katolik Santa Theresia

Lebih lanjut, orang nomor satu di Korem 152/Baabullah tersebut juga menyampaikan, sudah memerintahkan seluruh para Dansat di jajaran Korem 152/Baabullah agar segera melaksanakan akselerasi vaksinasi terutama bagi daerah yang pencapaiannya masih dibawah 60 persen, sehingga diharapkan dapat segera melaksanakan vaksinasi terhadap lansia dan anak-anak.

Jenis vaksin yang akan digunakan untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun adalah vaksin vaksin Sinovac atau vaksin jenis lainnya yang sudah ada Emergency Use of Authorization (EUA) dari BPOM. Untuk vaksin Sinovac, interval pemberian dosis 1 dan dosis 2 adalah 28 hari serta harus didahului dengan proses skrining kesehatan sesuai dengan format standar yang telah berlaku.

Danrem 152/Baabullah Tinjau Vaksinasi Anak di SD Katolik Santa Theresia

Korem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito S.I.P., M.Si, dalam kesempatan yang sama menyampaikan vaksinasi anak umur 6 – 11 tahun di Kota Ternate diharapkan bisa maksimal dengan karena vaksin ini sangat penting buat kesehatan untuk membentuk herd immunity.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolda Malut, Irjen Pol Risyapudin Nursin, S.I.K, Kabinda Malut, Brigjen TNI Mar Imam Sopingi, S.E.,M.M., Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Adi Sabarudin S.Sos, Walikota Ternate, Dr. M Tauhid Soleman, M.Si, Kapolres Ternate, AKBP Aditiya Laksimada, S.Ik, Pasi Intel Lanal, Mayor Laut Roy Hendri.G, Kepala BPBD Kota Ternate Bapak Arif Gani, Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate, Nurbairt Radjabessy, Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate, Bahtiar Teng.
(Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan