Kodam IX/Udayana

Danrem 161/WS Berkunjung Ke Kampus Undana

Dibaca: 51 Oleh 25 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Danrem 161/WS melakukan kunjungan sekaligus bersilahturahmi dengan pihak Kampus Universitas Nusa Cendana, Rabu (25/11) bertempat di Kantor Rektorat Undana, Kupang.

Kehadiran Danrem 161/WS di Kampus Undana disambut oleh Rektor Universitas Undana Prof. Fred Benu didampingi Pembantu Rektor II Prof. Mangadas. L. Gaol, Pembantu Rektor III Prof. Simon Olak, Pembantu Rektor IV Dr. I Wayan Wadito dan Dandim 1604/Kupang, Letkol Inf Subar, S.Pd. Acara kunjungan Danrem 161/WS diterima di  ruang utama Rektor Undana, Prof Fred Benu dan menjelaskan sekilas gambaran tentang  Kampus Universitas Nusa Cendana Kupang dan jumlah mahasiswa yang ada saat ini serta pengenalan tenaga pengajar.

Rektor juga menyinggung tentang kesiapan pihaknya ,untuk mendukung program bela negara seperti yang sudah dicanangkan oleh pemerintah melalui Kementerian Pertahanan RI beberapa waktu lalu. Dari 24 ribu jumlah mahasiswa yang ada, pihak Undana sudah siap untuk  mengerahkan sekitar 600 orang mahasiswanya untuk ikut serta dalam kegiatan bela negara sesuai dengan permintaan Danrem 161/WS yang sudah disampaikan melalui pendahuluan oleh Dandim 1604/Kupang yang juga tercatat sebagai mahasiswa Pasca Sarjana di Universitas tersebut. Menurutnya dengan program ini mahasiswa akan dapat memahami arti dari nilai-nilai wawasan kebangsaan.

Menanggapi penyampaian Rektor Undana, Danrem 161/ WS mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh bapak Rektor untuk melakukan silahturahmi, “meskipun saya sudah 6 bulan di sini, sebenarnya sudah lama saya ingin berkunjung ke Kampus Undana ini, hanya saja karena dinamika dan kesibukan dinas yang harus dilakukan maka baru pada kesempatan ini bisa  berkunjung di Kampus Undana”. Danrem sangat berharap untuk dapat membangun dan meningkatkan kerjasama dengan Kampus Undana seperti apa yang diakukan oleh para Danrem sebelumnya.  Danrem 161/WS juga mengatakan akan menindaklanjuti apa yang sudah dicanangkan oleh Komando Atas terkait program bela negara.  Kemudian akan memfasilitasi tempat pelatihan dengan menawarkan fasilitas yang dimiliki oleh TNI,  bisa di Korem 161/WS maupun di Brigif 21/Komodo. Karena  menurut Danrem pada intinya, TNI, Dosen dan juga mahasiswa sama-sama berkewajiban untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini. Danrem juga menyampaikan tentang padatnya kegiatan yang akan dihadapi pada Bulan Desember mendatang terutama persiapan rencana kunjungan Presiden RI ke Kupang,, namun semua itu akan diatur dengan sebaik mungkin sehingga semuanya dapat berjalan aman dan lancar.

Rektor Undana Prof. Fred Benu mengatakan kita memang  harus  bekerjasama untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan nilai-nilai lain yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia. Seraya berharap kepada Danrem 161/WS ke depannya bisa memberikan pembekalan kepada Civitas Akademika Undana.

Kegiatan yang berlangsung selama empat puluh lima menit tersebut diakhiri dengan pemberian cenderamata oleh Rektor Undana kepada Danrem 161/WS dan foto bersama.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel