Kodam IX/Udayana

Korem 161/WS Selenggarakan Sosialisasi Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat Tahun 2016

Dibaca: 127 Oleh 25 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kasrem 161/WS Kolonel Inf Adrianus Suryo Agung Nugroho membuka acara Sosialisasi Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat Tahun 2016 yang dilaksanakan Korem 161/WS, Rabu (25/11) di Aula Makorem 161/WS.

Dalam sambutan Danrem 161/WS Brigjen TNI Heri Wiranto, S.E.,M.M., yang dibacakan oleh Kasrem 161/WS Kolonel Inf Adrianus Suryo Agung Nugroho mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran dan pemahaman tentang pelaksanaan Expedisi NKRI Koridor Papua Barat Tahun 2016.

Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat Tahun 2016 adalah untuk mendata dan memetakan semua potensi yang ada di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia baik potensi sumber daya manusia (SDM), maupun sumber daya alamnya (SDA), untuk mendorong peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat serta menumbuhkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan bela negara dalam rangka peningkatan keamanan nasional.

Dukungan dan kerjasama di semua bidang ilmu akan sangat dibutuhkan di lapangan. Untuk itu berbagai profesi akan terlibat dalam kegiatan ini, seperti TNI/Polri, instansi terkait, juga mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya yang dibutuhkan menjadi relawan dan asisten peneliti yang berguna bagi pengembangan ilmu pengetahuan.

Selesai acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan pemberian materi sosialisasi oleh Kasi Teritorial Korem 161/WS Kolonel Kav Edward Sitorus, yang menjelaskan secara detail tentang  persiapan awal yang dimulai dari tahap pendaftaran peserta yang masih dibuka sampai tanggal 24 Desember 2015, melalui website resmi ekspedisi ini di alamat www.ekspedisinkri.com. Setelah dinyatakan memenuhi kriteria peserta akan digembleng terlebih dahulu di Situ Lembang Bandung sebelum diberangkatkan ke Papua Barat pada awal Pebruari 2016. Sementara pelaksanaan kegiatan Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat itu sendiri  dimulai dari tanggal 4 Pebruari sampai dengan 25 Mei 2016.

Acara yang berlangsung selama satu setengah jam ini dihadiri juga oleh Staf Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi NTT, Perwakilan Dosen Perguruan Tinggi di Kupang, Perwakilan Mahasiswa dan juga Insan Pers.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel