Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Danrem 162/WB Lantik Ketua dan Pengurus Pertina Kabupaten Sumbawa

Dibaca: 5 Oleh 17 Nov 2021Tidak ada komentar
Danrem 162/WB Lantik Ketua dan Pengurus Pertina Kabupaten Sumbawa
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Komandan Korem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., melantik Ketua dan Pengurus Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Indonesia kabupaten Sumbawa Periode Tahun 2021-2024 di Aula H. Medilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Senin (15/11/2021).

Danrem 162/Wira Bhakti dalam sambutannya menyampaikan, Bangsa Indonesia merupakan Bangsa yang hebat dan kuat. Untuk kemajuan para atlet, menurutnya harus menggunakan manajemen latihan yang baik agar menghasilkan atlet-atlet berprestasi.

Danrem 162/WB Lantik Ketua dan Pengurus Pertina Kabupaten Sumbawa

“Tidak ada yang namanya atlet hebat, namun yang ada hanya atlet terlatih,” tegas orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB itu.

Selaku ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Pertina Indonesia NTB, Brigjen TNI Rizal Ramdhani berharap, pengurus Pertina Kabupaten Sumbawa yang baru nantinya dapat mencurahkan perhatian sepenuhnya kepada para atlet serta dapat membawa gairah baru dalam pembinaan tinju khususnya di wilayah Kabupaten Sumbawa.

“Pengurus yang baru harus dapat mencari bibit atlet tinju dengan melakukan latihan rutin, sehingga Sumbawa ke depan memiliki atlet-atlet hebat yang dapat bersaing dengan para atlet di seluruh Indonesia,” harapnya.

Danrem 162/WB Lantik Ketua dan Pengurus Pertina Kabupaten Sumbawa

Lebih lanjut Danrem 162/WB mengungkapkan, dalam PON XX Tahun 2021 di Papua yang banyak menyumbangkan medali adalah atlet dari cabang olahraga atletik dan tinju.

“Meskipun dengan kondisi yang terbatas, namun Provinsi NTB sudah menunjukkan prestasi di PON Papua. NTB berada pada urutan 10 besar dari setiap provinsi di seluruh Indonesia,” ungkapnya penuh semangat.

Hal senada juga disampaikan Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten I Sekda Kabupaten Sumbawa Varian Bintoro, pengurus yang baru diharapkan dapat memajukan tinju di Kabupaten Sumbawa baik di tingkat regional maupun nasional, agar bisa mengaharumkan nama Kabupaten Sumbawa yang gemilang dan berkeadaban.

Danrem 162/WB Lantik Ketua dan Pengurus Pertina Kabupaten Sumbawa

“Dalam olahraga, ada dua hal yang harus dibina yaitu semangat juang dan sportivitas sehingga para atlet dapat mengembangkan prestasi dan kemampuannya,” terang Mahmud Abdullah.

Acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Pertina Indonesia Kabupaten Sumbawa dihadiri Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, Asisten III Sekda Sumbawa Ir H Iskandar, Wakil Ketua II DPRD Sumbawa sekaligus Ketua KONI Sumbawa Syamsul Fikri AR, Kasdim 1607/Sumbawa Mayor Inf Achmad Nurodin Hidayat, Wakapolres Sumbawa Kompol Raples P. Girsang.

Selain itu dihadiri juga oleh Ketua Bidang Pelatihan dan Prestasi Pengprov Pertina NTB Kapten Inf Jamuhur, Ketua Pertina Kabupaten Sumbawa Ir. H. Junaidi, M.Si., serta seluruh pengurus, para atlet tinju kabupaten Sumbawa dan undangan lainnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan